androidvodic.com

Jadwal Proliga 2024 Lengkap Tim Peserta: Seri Solo Mulai 11 Juli, GOR Amongrogo Gelar Laga Pembuka - News

News - Jadwal Proliga 2024 lengkap daftar tim peserta, pertandingan pembuka berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 25 April. Proliga 2024 mampir ke Kota Solo pada pertengahan Juli mendatang.

9 kota didapuk sebagai host penyelenggaraan pertandingan Proliga 2024.

Pertandingan musim reguler akan berlangsung di enam kota yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya.

Sementara final four akan berlangsung di Kediri dan Solo, serta ditutup di Yogyakarta pada 21 Juli. 

Proliga 2024 diikuti 13 klub yang terdiri dari enam klub putra dan tujuh klub putri. Ada peluang tambahan klub putra seiring penjajakan yang sedang dilakukan.

Enam klub putra yang sudah memastikan keikutsertaan adalah Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsel Babel, Kudus Sukun Badak, dan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank.

Sayangnya, Proliga musim ini tidak diikuti oleh tim voli putra kenamaan, Surabaya Samator. Belum diketahui penyebab tim voli tersukses di Indonesia ini absen dari Proliga 2024.

Di sektor putri bakal bersaing Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Livin Mandiri, dan Bandung Bank BJB Tandamata.

Baca juga: Bocoran Jadwal Red Sparks Hadapi Timnas Voli Indonesia, Aksi Megawati Opening Sempurna Proliga 2024

JADWAL LENGKAP PROLIGA 2024

Putaran I

Seri Yogyakarta (GOR Amongrogo)
25-28 April - Jakarta LavAni Allo Bank (tuan rumah)

Seri Semarang (GOR Jatidiri)
2-5 Mei - Jakarta Elektrik PLN (tuan rumah)

Seri Palembang (GOR PSCC)
9-12 Mei (Palembang Bank SumselBabel)

Jadwal pertandingan Proliga 2024 pada putaran pertama berlangsung di tiga kota meliputi Yogyakarta, Semarang dan Palembang.
Jadwal pertandingan Proliga 2024 pada putaran pertama berlangsung di tiga kota meliputi Yogyakarta, Semarang dan Palembang. (Twitter @mojiupdates)

Putaran II

Seri Pontianak
16-19 Mei - Jakarta Bhayangkara Presisi (tuan rumah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat