androidvodic.com

Fakta Fajar/Rian Juara All England 2024: Badminton Indonesia Ulangi Prestasi 10 Tahun Silam - News

News - Fajar Alfian/Rian Ardianto keluar sebagai juara di All England 2024 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Dalam duel di Utilita Arena Birmingham, Birmingham itu, Fajar/Rian menang lewat dua set langsung, 21-16, 21-16 dalam tempo 43 menit.

Di sepanjang laga, permainan Fajar/Rian begitu dominan. Pasangan yang karib disapa Fajri ini mampu mengontrol dan mendikte Chia/Soh.

Keluarnya pasangan berperingkat tujuh dunia itu memperkokoh dominasi ganda putra "Merah Putih" dalam satu dekade terakhir, pada turnamen paling prestisius di dunia tersebut.

Sejumlah fakta pun muncul setelah Fajar/Rian menjadi juara All England 2024, berikut data yang disajikan Tribunnews:

Back to Back Juara Ulang Ikuti Minions dan Legenda

Keberhasilan Fajar/Rian menjadi juara All England 2024 ini mengulangi kesuksesan mereka tahun lalu saat meraih juara di turnamen yang sama.

Fajar/Rian meraih predikat back to back juara All England lantaran di edisi sebelumnya mereka juga menjadi kampiun setelah mengalahkan pasangan senegara The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hasil itu juga membuat Fajar/Rian mengulangi pencapaian dua ganda putra Indonesia terdahulu yang juga pernah menorehkan back to back juara.

Baca juga: Berkah Ramadhan, Indonesia Juara Umum di All England 2024 Lewat Jojo dan Fajar/Rian

Adalah Rexy Mainaky/Ricky Soebagdja dan Marcus Gideon/Kevin Sanjayasebagai ganda putra Indonesia yang mampu juara back-to-back pada open era All England.

Minions sukses meraih gelar juara back-to-back All England Open ketika masa transisi dari Super Series ke World Tour, tepatnya pada 2017 dan 2018.

Sedangkan legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky/Ricky Soebagdja memenangi All England Open 1995 dan 1996.

Gelar Pertama setelah Juara All England 2023

Keberhasilan Fajri memenangi All England juga menjadi pemutus puasa gelar sejak tahun lalu di turnamen yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat