androidvodic.com

Duet Kombo Megawati-Milana Sandaran Red Sparks Menuju Final Liga Voli Putri Korea - News

News - Pelatih Ko Hee-jin secara terang-terangan menyebut Red Sparks bertumpu kepada duet Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana untuk bisa lolos ke Final Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Bukannya tanpa alasan mengapa pelatih Red Sparks tersebut sangat mengharapkan konsistensi Megawati dan Milana, sebagai penyumbang poin pada laga terakhir play-off Liga Voli Putri Korea melawan Pink Spiders, Selasa 26 Maret mendatang.

Hal ini dikarenakan dua pemain kunci Red Sparks, Lee So-young dan Jung Ho-young mengalami cedera, yang mengakibatkan opsi serangan Red Sparks terbatas.

Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB.
Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB. (Instagram @red__sparks)

"Kami hanya bisa meraih kemenangan (di laga terakhir melawan Pink Spiders) jika spike yang dilepaskan menghasilkan poin," buka pelatih Ko Hee-jin setelah Red Sparks kalahkan Pink Spiders, dikutip dari laman OSEN.

"Berat untuk mengatakan ini, tapi saya bertumpu kepada Mega dan Gia (panggilan Giovanna Milana)," sambung pelatih yang semasa masih aktif sebagai pevoli profesional, bermain sebagai middle blocker.

Peluang Daejeon JungKwanJang Red Sparks lolos ke Final Liga Voli Putri Korea musim ini masih 'menyala' terang.

Asa itu masih ada setelah Megawati dan kolega mengalahkan Pink Spiders pada match kedua semifinal Play-off Liga Voli Putri Korea lewat skor 3-1 (25-19, 25-23, 20-25, 25-15), Minggu (24/3/2024).

Kemenangan itu diukir Red Sparks saat bermain di kandang sendiri. 

Tim Megawati berhasil memaksa Pink Spiders melakoni match ketiga setelah pada pertemuan pertama, 22 Maret lalu, Red Sparks takluk 3-1 (22-25, 25-13, 25-23, 25-23) di kandang Kim Yeon-koung cs.

Artinya, kedudukan Pink Spiders dan Red Sparks saat ini sama kuat yakni 1-1.

Megawati dan Milana diharapkan bisa on fire pada laga hidup mati memperebutkan satu tiket final, dan berhak menantang Hyundai Hillstate yang sudah menunggu di laga puncak.

Baca juga: Menang di Laga Kedua, Misi Red Sparks Patahkan Kutukan Kekalahan Play-off Pertama Kembali Hidup

Kombinasi kombo Mega-Gia pada pertandingan semalam menghasilkan 55 poin. Rinciannya, Milana menghasilkan 30, berbanding 25 milik Megawati Hangestri Pertiwi.

Sedangkan penyumbang poin terbanyak dari Pink Spiders dihasilkan Kim Yeon-koung (22).

Situasinya memang tricky bagi Red Sparks yang kehilangan kapten tim, So-young dan middle blcoker andalan, Ho-young.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat