androidvodic.com

Skenario Rinov/Pitha Lolos Olimpiade Paris 2024: Bisa Tembus meski Terjungkal di Babak Pertama - News

News - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebelum Badminton Asia Championships 2024 sementara lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Jelang Badminton Asia Championships 2024 yang jadi panggung terakhir dalam berebut tiket ke Olimpiade, Rinov/Pitha bisa saja terdepak dari Olimpiade.

Sebab anak didik Herry IP itu masih harus memantau rivalnya dari Singapura dan bahkan kompatriotnya sendiri demi amankan tiket Olimpiade.

Ada Hee Yong Kai Terry/TAN Wei Han Jessica (Singapura) yang berpotensi menikung tiket Olimpiade milik Rinov/Pitha.

Bukan hanya Hee/Tan, tapi juga ada rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Rehan Naufal/Lisa Ayu yang masih menjaga asa untuk lolos.

Karena itu, jika melansir BadmintonTalk, ada tiga skenario terkait kelolosan Rinov/Pitha ke Olimpiade Paris 2024.

Pertama, syarat wajib bagi Rinov/Pitha untuk memastikan ke Olimpiade adalah lolos ke partai final Badminton Asia Championships 2024.

Yang jelas, misi itu cukup sulit lantaran jika lolos ke babak 16 besar, Rinov/Pitha ditunggu juara dunia BWF, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea).

Melawan pemain elite seperti Seo/Chae, cukup sulit bagi Rinov/Pitha untuk setidaknya bisa tembus ke babak perempat final.

Karena itu, ada skenario kedua jika Rinov/Pitha tak mampu melenggang ke final Badminton Asia Championships 2024.

Yaitu skenario keduanya adalah jika Rinov/Pitha terhenti di babak perempat final, Hee/Tan jangan sampai ke final.

Begitu pun dengan Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa yang diharapkan tak memenangkan gelaran Badminton Asia Championships 2024.

Skenario terakhir, andai Rinov/Pitha berakhir dengan hasil jeblok yaitu kalah di babak 32 besar, asa ke Olimpiade masih ada.

Baca juga: Badminton Asia Championships 2024 - Apriyani/Fadia Mundur, Bagas/Fikri Mengais Asa ke Olimpiade

Asalkan Hee/Tan tidak lolos ke semifinal. Kemudian Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa tak mampu ke final Badminton Asia Championships 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat