androidvodic.com

Live Hasil MotoGP Amerika 2024: Sejarah Marc Marquez Ambyar saat Maverick Vinales Juara di COTA - News

News - Live Hasil MotoGP Amerika 2024 yang menggelar balapan di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2024) pukul 02.00 WIB. Sejarah elite Marc Marquez dijamin ambyar jika Maverick Vinales juara MotoGP Amerika 2024.

Maverick Vinales memiliki kans besar untuk menjuarai MotoGP Amerika 2024 sekaligus mematahkan rekor bersejarah Marc Marquez di COTA.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, merupakan menjadi satu-satunya pembalap di MotoGP yang memiliki pola juara + pole position saat balapan di lintasan yang mempunyai 20 tikungan tersebut.

Sejak COTA diplot sebagai venue balapan MotoGP tahun 2013, Marc Marquez membukukan 7 kali Pole Position MotoGP Amerika, dan tujuh kali juga naik podium kemenangan.

Menariknya, enam dari tujuh Pole Position MotoGP Amerika di COTA, sukses dikonversikan The Baby Alien -julukan Marquez- menjadi kemenangan.

Sukses itu ditorehkan Marc Marquez pada seri Amerika musim 2013 hingga 2018. Faktanya, hingga edisi 2023, tidak ada lagi pembalap yang mampu mengukir prestasi serupa seperti Marquez saat balapan di COTA.

Kini, kesempatan itu terbuka bagi Maverick Vinales.

Peluang pembalap Aprilia Racing tersebut terbuka lebar untuk menyamai rekor bersejarah Marquez. Pasalnya pada sesi Kualifikasi, Sabtu (14/4/2024) malam WIB, Maverick Vinales Pole Position setelah menorehkan catatan waktu terbaik.

Bahkan pembalap berjuluk Top Gun ini juga meraih kemangan pada sesi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Minggu (15/4/2024) dini hari WIB, setelah mengalahkan Marc Marquez dan Pedro Acosta.

Dengan skenario Maverick Vinales juara MotoGP Amerika 2024, maka dipastikan sejarah Marquez yang menjadi satu-satunya rider menang di COTA dikombinasikan dengan pole position, ambyar di musim ini.

Selain itu, Vinales juga akan membukukan rekor sebagai pembalap pertama era MotoGP 4-Tak, yang meraih kemenangan di kelas premier menggunakan tiga motor pabrikan berbeda.

Baca juga: Sekali Menangi MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Balap Rekor 3 Legenda Sekaligus

Sebelumnya rider asal Spanyol ini membukukan kemenangan di MotoGP menggunakan GSX-RR milik Suzuki dan YZR-M1 keluaran Monster Energy Yamaha.

Dan di MotoGP 2024, rekan setim Aleix Espargaro menunggangi RS-GP Aprilia.

Akan tetapi misi tersebut dijamin tidak mudah direalisasikan oleh Vinales.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat