androidvodic.com

Hasil Klasemen Voli Putri AVC Challenge Cup 2024: Indonesia Gagal ke 4 Besar, Vietnam Jaga Asa Juara - News

News - Klasemen voli putri AVC Challenge Cup 2024 Pool B, Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal, Vietnam sebagai rival utama menjaga peluang juara.

Kepastian Timnas voli putri Indonesia gagal ke 4 Besar AVC Challenge Cup 2024 setelah takluk dari Kazakhstan pada match ketiga Pool B, Sabtu (25/5/2024) siang WIB.

Berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Bela Sabrina dan kolega dihajar Kazakhstan dengan skor 0-3 (17–25, 13–25, 22–25).

Dengan hasil ini, Timnas voli putri Indonesia tidak bisa menembus dua teratas Klasemen AVC Challenge Cup 2024 Pool B.

Kini tim besutan coach Pedro Lilipaly menempati peringkat keempat dengan koleksi 3 poin. Maradanti Namira dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Kazakhstan-HongKong yang berada di posisi 2-3.

Kazakhstan yang diperkuat Sana Anarkulova lebih berhak duduk di urutan kedua sementara karena unggul rasio set kemenangan 7:3 berbanding 6:3 dari HongKong.

Artinya, perolehan poin maksimal Timnas voli putri Indonesia di Klasemen Pool B AVC Challenge Cup 2024 ialah 6. Itupun dengan catatan pada laga pemungkas menghadapi Vietnam, Junaida Santi dkk wajib menang.

Duel klasik mempertemukan Timnas voli putri Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung besok, Minggu (25/5/2024) pukul 09.00 WIB.

Vietnam sendiri secara perolehan poin tidak memiliki kepentingan krusial melawan Indonesia.

Karena secara status mereka sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Di sisi lain, tim arahan Nguyen Tuan Kiet tidak mungkin tergeser dari posisi puncak klasemen bermodal 9 poin.

Meski di laga terakhir, dengan skenario kalah dari Indonesia, juara bertahan AVC Challenge Cup ini secara rasio poin unggul telak dari Kazakhstan maupun HongKong.

Baca juga: Jadwal Voli AVC Challenge Cup 2024 Putri Hari Ini: Indonesia vs Kazakhstan, Live Moji Jam 12.00 WIB

Secara poin, salah satu dari dua tim yang disebutkan tadi bisa menyamai poin Vietnam. Karena Kazakhstan dan HongKong saling berhadapan untuk perebutkan tiket semifinal Pool B mendampingi Vietnam.

Adapun Indonesia, dalam hal ini target tertinggi yang bisa direalisasikan ialah finis di posisi 5 dalam peringkat akhir AVC Challenge Cup 2024.

Andai bisa mengalahkan Vietnam, maka Timnas voli putri Indonesia akan bersaing di perebutan posisi 5-8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat