androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller & Enea Bastianini Duet di GASGAS, Pengumuman Minggu Ini - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 diwarnai kabar pengumuman line-up terbaru dari tim GASGAS KTM Tech3. Enea Bastianini done deal untuk menunggangi RS-GP di MotoGP 2025 

Disampaikan manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, pengumuman pembalap baru GASGAS KTM Tech3 akan berlangsung minggu ini.

Dalam keterangannya, sang klien, Enea Bastianini dipastikan mendapatkan spek motor terbaru dari KTM meski memperkuat tim satelitnya.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki kesepakatan dengan KTM, untuk mendapatkan motor KTM pabrikan ke Enea," terang Carlo Pernat, dikutip dari laman Paddock-GP.

(Dari kanan) Pembalap KTM Jack Miller, 33 dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia beradu kecepatan dalam balapan sprint Grand Prix MotoGP Spanyol, pada 29 April 2023.
(Dari kanan) Pembalap KTM Jack Miller, 33 dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia beradu kecepatan dalam balapan sprint Grand Prix MotoGP Spanyol, pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

"Kami sedang memilah detailnya, tapi kesepakatannya sudah ada sehingga saya dapat mengatakan bahwa Enea akan balapan bersama KTM tahun depan," sambung pria yang pernah bekerjasama dengan Valentino Rossi.

Menariknya, Carlo Pernat juga membagikan spoiler kapan Enea Bastianini diperkenalkan sebagai pembalap baru tim GASGAS.

"Saya punya kontrak dengan KTM untuk motor pabrikan, selebihnya saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Pengumumannya pasti pekan ini,” ungkap Pernat menjelaskan.

Di sisi lain, dia juga menjawab soal isu yang berkembang. Adanya kemungkinan The Beast, julukan Bastianini, bergabung ke Aprilia.

Pabrikan Noale ini memiliki idealisme, yakni motor Italia diciptakan untuk pembalap Italia pula.

Seiring dengan Maverick Vinales yang tak kunjung meneken kontrak baru, Aprilia disebut tengah memantau perkembangan Bastianini.

“100 persen tidak, tidak ada kontak dengan pabrikan lain. Saya adalah seorang manajer dengan tipe tertentu."

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Kompatriot CR7 Digaet Aprilia, Maverick Vinales Merapat ke KTM

"Bagi saya, pengumuman harus selalu dilakukan oleh pihak tim setelah menghubungi pabrikan terlebih dahulu,” jelas manajer asal Italia itu.

“Saya bukan manajer yang membawa pembalap di pertengahan musim mendatangi truk Aprilia dengan pembalap Aprilia, karena itu tidak profesional. Ada kontrak dan itu harus dihormati," kata Pernat.

Di sisi lain, Direktur Motosport KTM, Pit Beirer, memberikan jawaban soal masa depan Jack Miller.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat