androidvodic.com

Taufik Hidayat Minta Jojo dan Ginting Anggap Paris 2024 Jadi Olimpiade Terakhir Mereka, Kenapa? - News

Taufik Hidayat Minta Jojo dan Ginting Anggap Paris 2024 Jadi Olimpiade Terakhir Mereka, Kenapa?

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tampil kurang baik di Indonesia Open 2024.

Kedua pebulutangkis andalan Indonesia itu tersingkir di babak awal.

Faktor mental dikatakan Taufik Hidayat jadi penyebab Jonatan dan Ginting tak tampil apik di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Baca juga: Permintaan Jonatan Christie ke Taufik Hidayat: Sering-Sering Main ke Pelatnas

Meskipun demikian, Taufik yang kini jadi mentor Jonatan dan Ginting masih mempercayai bahwa kedua pemain tersebut bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

“Kansnya mereka besar bisa meraih medali ya,” kata Taufik di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Taufik memberikan resep guna memotivasi dua tunggal putra andalan Indonesia itu dengan meminta keduanya menganggap Paris 2024 sebagai perhelatan olimpiade terakhir bagi mereka.

Dengan begitu, keduanya bisa tampil all out

“Jonatan dan Ginting mereka juga dengan status ini pernah ngalahin juga, tinggal mereka siap atau tidak, anggap saja ini Olympic terakhir. Jadi saya harap buat Jonatan dan Ginting tidak disia-siakan waktunya,” sambungnya.

Taufik juga meminta kepada Jonatan dan Ginting untuk tidak takut dengan lawan bahkan memikirkan peringkat.

Menurutnya peringkat tidaklah penting dalam suatu pertandingan.

Hal itu pernah ia buktikan, kala itu dirinya berada di peringkat ke-16, akan tetapi Taufik dengan tekad kuatnya bisa tampil mengesankan hingga meraih medali emas Olimpiade 2004.

“Ya kalau menurut saya peringkat itu kaya otomatis ikuti dalam arti kita sering ikut pertandingan kalau hasilnya bagus otomatis bakal naik kan tapi kalau kita sebagai seorang juara mau ranking berapa pun karena saya bilang tadi, apalagi ranking 1-10 orang-orangnya itu-itu saja, ini beda judul pertandingan saja. Jadi siapa yang siap di situ lah yang akan jadi pemenang karena olimpik itu 4 tahun sekali lah,” terang Taufik.

“Kenapa kemarin bisa menang terus sekarang tidak, tinggal Jonatan dan Ginting kesiapannya saja nih, karena kalua mental kita bagus, kita punya teknik, fisik itu permainan bisa keluar tapi kalua mental sudah ragu, sudah takut, dia punya latihan semua fisik, teknik itu akan sia-sia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat