androidvodic.com

Tanggapan Gede Widiade Terkait Pengunduran Diri Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI - News

News - Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade memberikan tanggapan pengunduran diri Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI.

Ratu Tisha telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum PSSI pada Senin (13/4/2020) dan juga telah mengumukan pengunduran dirinya melalui instagram resmi miliknya.

Tisha sendiri diangkat menjadi Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017 hingga pengunduran dirinya kemarin.

Dikutip Tribunnews dari Superball.id, Gede Widiade mengaku tidak terlalu kaget terkait keputusan yang diambil oleh Ratu Tisha.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid (News/abdul majid)

Baca: Waketum PSSI Beri Penjelasan Mekanisme Pemilihan Sekjen, Calon Pengganti Ratu Tisha

Baca: BREAKING NEWS : Mundur Dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Diminta Bergabung ke Sriwijaya FC

Hal tersebut lantaran setiap organisasi atau federasi pengunduran diri merupakan hal yang wajar dan pasti selalu terjadi.

"Kalau dibilang kaget sekali tidak ya, karena di organisasi federasi sepak bola indonesia adalah hal yang wajar, lumrah." kata Gede saat diwawancarai Superball.id.

Gede juga menceritakan bagaimana kedekatannya dengan sosok Ratu Tisha setiap bertemu membicarakan sepak bola.

Bahkan kualitas Ratu Tisha mendapat pujian khusus oleh Ketum Persiba Balikpapan ini.

Seperti diketahui Ratu Tisha telah menciptakan berbagai terobosan selama menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Direktur Persija Jakarta Gede Widiade saat diwawancarai setelah acara konferensi pers kerjasama Persija dengan Indofood di Warung Upnormal, Cikini, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Persija Jakarta Gede Widiade saat diwawancarai setelah acara konferensi pers kerjasama Persija dengan Indofood di Warung Upnormal, Cikini, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid (News/abdul majid)

Baca: Tanggapan dan Apresiasi COO Bhayangkara FC Terkait Mundurnya Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI

Baca: Kinerja Ratu Tisha di PSSI di Mata Legenda Sepakbola: Kurang Menghargai Mantan Pemain Timnas

Diantaranya seperti menggelar kompetisi usia muda alias Elite Pro Academy (EPA), Liga 1 Putri, lisensi kepelatihan AFC Pro, hingga meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau Tisha saya dekat sekali, saya sering diskusi mengenai sepak bola. tetapi belakangan saya jarang komunikasi dengan tisha."

"Dia itu energik, cerdas, sangat menguasai sepak bola dalam artian sesungguhnya."

"Ada hal yang membedakan Tisha dengan yang lain kan dia bisa menorehkan beberapa langkah yang positif, yang belum pernah dilakukan oleh pejabat sebelumnya." puji Gede Widiade.

Kemudian eks bos Persija Jakarta ini juga memberikan pandangannya terkait sosok pengganti yang tepat sebagai Sekjen PSSI.

Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui seusai menyaksikan anak asuhnya berlaga kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Dok: Abdul Majid
Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui seusai menyaksikan anak asuhnya berlaga kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Dok: Abdul Majid (News/abdul majid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat