androidvodic.com

Hasil Euro 2020, Spanyol Lolos Dramatis, Azpilicueta: Malam Penderitaan yang Berakhir dengan Indah - News

News - Pendapat menarik disampaikan oleh Cesar Azpilicueta usai mengantarkan Spanyol lolos secara dramatis ke babak perempat final Euro 2020.

Pemain asal Chelsea itu berpandangan keberhasilan Spanyol lolos perempat final harus dilewati dengan penderitaan terlebih dahulu saat menyingkirkan Kroasia di babak 16 besar, Senin (29/6/2021) dinihari WIB.

Seperti yang diketahui bahwa Spanyol baru saja memenangkan laga sengit melawan Kroasia lewat perpanjangan waktu dengan skor 5-3.

Baca juga: Hasil Euro 2020, Hentikan Mimpi Kroasia, Drama 8 Gol Warnai Perjuangan Spanyol Lolos Perempat Final

Baca juga: Langkah Portugal Terhenti di Euro 2021, Performa Bruno Fernandes Jadi Sorotan

Para pemain Spanyol merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh bek Cesar Azpilicueta (2L) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Para pemain Spanyol merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh bek Cesar Azpilicueta (2L) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Parken Stadium, Spanyol harus bermain dengan skor 3-3 pada waktu normal.

Kesempatan Spanyol untuk menyegel kemenangan pada waktu normal sebenarnya terbuka lebar setelah sempat unggul 3-1.

Hanya saja perjuangan tanpa mengenal lelah yang diperlihatkan pemain Kroasia membuat Spanyol harus melanjutkan laga ke perpanjangan waktu.

Gol telat yang diciptakan Mislav Orsic dan Mario Pasalic membuat kemenangan Spanyol yang berada di depan mata harus buyar.

Beruntung, Spanyol tetap mampu bermain tenang dan mencetak dua gol sekaligus ke gawang Kroasia pada perpanjangan waktu.

Gol dari Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal menyegel kemenangan Spanyol atas Kroasia dengan skor akhir 5-3.

Bek Spanyol Cesar Azpilicueta merayakan mencetak gol kedua Spanyol dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Bek Spanyol Cesar Azpilicueta merayakan mencetak gol kedua Spanyol dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Menyikapi kemenangan tersebut, Azpilicueta yang berhasil mencetak gol kedua Spanyol angkat bicara selepas pertandingan.

Pemain yang berposisi sebagai fullback kanan itu mengaku timnya sangat menderita dalam perjuangannya meraih tiket lolos ke babak perempat final tersebut.

"Kami harus menderita dalam laga tersebut, apalagi sudah beberapa turnamen sejak kami melewati pertandingan sistem gugur semacam itu," ujar Azpilicueta dilansir laman resmi UEFA.

"Tapi hari ini kami memecahkan kebuntuan dengan mengalahkan sang runner-up Piala Dunia,".

Baca juga: Portugal Tak Lolos ke Perempat Final Euro 2021, Sinar Cristiano Ronaldo Tetap Terpancar

Baca juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Euro 2021: Ceko Tebar Kejutan, Belgia Jumpa Italia

Bek sekaligus kapten Chelsea itu sejujurnya turut menyesalkan nasib timnya yang harus kebobolan dua gol pada menit akhir babak kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat