androidvodic.com

9 Data Fakta Pertandingan Inggris 2-0 Jerman, Inggris Singkirkan Kutukan Piala Eropa - News

News, LONDON- Setelah juara dunia Prancis tumbang dan tercipta 14 gol dalam dua pertandingan babak 16 Besar EURO 2020, pertandingan babak 16 besar di Euro 2020 berikutnya kembali menghadirkan kejutan-kejutan.

Pertama, Inggris meraih kemenangan di babak sistem gugur pertama kali atas Jerman dalam waktu 90 menit di Kejuaraan Eropa.

Inggris menang 2-0 atas Jerman di Stadion Wembley. Three Lions memecahkan kutukan selalu kalah atas Jerman di babak sistem gugur turnamen besar sejak 1966.

Raheem Sterling dan Harry Kane mencetak gol dalam pertandingan ini.

BACA JUGA Sheva: Ukraina Layak Dapat Hadiah Cinta dari Negaranya, Ini 7 Fakta Pertandingan Ukraina vs Swedia

Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Penyerang Manchester City kini telah mencetak 15 gol dalam 20 penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Inggris setelah menjalani 27 pertandingan tanpa mencetak gol sebelumnya.

Dengan golnya atas Jerman juga berarti dia menjadi pemain kedua yang mencetak masing-masing dari tiga gol pertama The Three Lions di turnamen besar (Piala dunia dan EURO) setelah Gary Lineker melakukannya di Piala Dunia 1986.

Inggris sekarang 15 pertandingan tak terkalahkan di Wembley di turnamen besar dan akan berharap untuk mendapatkan kesempatan untuk memperpanjang catatannya pada semi-final dan final musim panas ini saat menghadapi Ukraina di perempat yang akan digelar di Roma akhir pekan ini.

Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan gol pertama pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan gol pertama pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Adapun Jerman, ini adalah akhir era Joachim Low. Dengan pertandingan menjadikan mereka tanpa kemenangan kelima dari enam pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (Imbang 2 Kalah 3).

Berikut Data dan fakta pertandingan Inggris melawan Jerman yang telah dimenangkan Inggris, seperti dikutip dari Opta:

Sterling Pemain Kedua Cetak 3 Gol Pertama di Turnamen Besar

3 - Raheem Sterling adalah pemain kedua yang mencetak masing-masing dari tiga gol pertama Inggris dalam edisi turnamen besar (Piala Dunia dan EURO), setelah Gary Lineker melakukannya di Piala Dunia 1986. Sihir.

Harry Kane Cetak 7 Gol di Piala Dunia dan EURO

7 - Harry Kane kini menyamai rekor gol Wayne Rooney di turnamen besar untuk Inggris (7 gol), dengan hanya Gary Lineker (10) dan Alan Shearer (9) yang mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia & EURO untuk Three Lions.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat