androidvodic.com

Bangkit dari Keterpurukan, Momentum Emas Sepak Bola Italia Kembali Bersinar - News

News - Tak sedikit orang yang barangkali masih belum percaya perihal kebangkitan singkat sepak bola Italia setelah sempat berada di titik terburuknya.

Tepat pada tiga tahun lalu dimana sepak bola Italia harus berduka saat Gli Azzurri secara mengejutkan gagal lolos ke fase utama Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kegagalan itu seakan menjadi tamparan bagi sepak bola Italia untuk berbenah mengingat status mereka sebagai salah satu tim tersukses sepak bola dunia.

Tangisan kekecewaan yang dirasakan Gianluigi Buffon sebisanya tidak boleh terulang lagi pada momen masa mendatang.

Pembenahan benar-benar dilakukan Italia salah satunya menunjuk Roberto Mancini untuk menahkodai Timnas Italia.

Baca juga: Tikitalia, Bawa Italia Juara Euro 2021, Buah Pikiran Mancini dan Pengganti Catenccio

Baca juga: Bak Obat Pelipur Lara, Pemain Juventus Ini Meledak Tangisnya Usai Bawa Italia Juarai Euro 2021

Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

Roberto Mancini menggantikan Giampiero Ventura yang dianggap gagal membawa Italia lolos ke babak utama Piala Dunia 2018.

Sejak dilatih Mancini ternyata performa Italia berangsung membaik dan seakan menemukan titik terang kesuksesan mereka.

Rentetan 34 tak terkalahkan akhirnya berujung manis dengan hadirnya gelar juara Euro 2021.

Italia secara resmi menisbatkan sebagai pemenang Euro 2021 setelah mengalahkan Inggris di laga final, Senin (12/7/2021) pagi.

Baca juga: Ibarat Pucuk Dicinta Ulam Tiba, Kepahlawanan Gianluigi Donnarumma Berbuah Manis di Euro 2021

Kemenangan bersejarah itu seakan mengakhiri penantian panjang sejak 1968 ketika Italia memenangkan ajang yang sama dalam gelaran Euro untuk pertama dan terakhir kalinya.

Keberhasilan Italia merengkuh gelar juara pun mendapatkan berbagai respon positif dari seluruh masyarakat Italia.

Bek Italia Giorgio Chiellini, bek Italia Leonardo Bonucci dan rekan satu timnya berlari dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini, bek Italia Leonardo Bonucci dan rekan satu timnya berlari dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Tak terkecuali para legenda seperti Antonio Conte, Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero, hingga Francesco Totti.

Hanya ada satu hal yang mereka sampaikan yakni perihal kebanggaan bisa melihat Italia bisa memecahkan misteri selama 43 tahun lamanya di Euro.

Para penggemar pun terlihat sangat bersuka menyambut kebangkitan luar biasa yang dilakukan Timnas Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat