androidvodic.com

Liga Spanyol: Hasutan Suarez Larang Xavi Ambil Kendali Barcelona dari Tangan Koeman - News

News - Keterpurukan performa Barcelona dalam mengawali perjalanan mereka berkompetisi dalam ajang Liga Champions membuat kursi kepelatihan tim Catalan memanas.

Ronald Koeman yang saat ini menangani Barcelona dianggap tidak becus lantaran raihan hasil negatif dalam dua laga pembuka musim ini.

Kekalahan telak dengan skor tiga gol tanpa balas saat berhadapan Bayern Munchen dan Benfica membuat Barcelona terpuruk di dasar klasemen.

Masa depan Koeman dipertaruhkan dimana sudah banyak suara berbagai pihak agar Barcelona memecat pelatih asal Belanda tersebut.

Baca juga: Pekan Tersulit Penggemar Barcelona, Para Mantan Cetak Gol Krusial, Blaugrana Malah Tak Berdaya

Baca juga: Barcelona Dihajar Benfica Tiga Gol Tanpa Balas, Koeman Masih Pede Dipercaya Manajemen dan Pemain

Reaksi pelatih Barcelona dari Belanda Ronald Koeman setelah pertandingan sepak bola grup E babak pertama Liga Champions UEFA antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 29 September 2021.
Reaksi pelatih Barcelona dari Belanda Ronald Koeman setelah pertandingan sepak bola grup E babak pertama Liga Champions UEFA antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 29 September 2021. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ada beberapa kandidat kuat yang diincar manajemen Barcelona seandainya Koeman dipecat dari kursi jabatannya sebagai juru taktik Tim Catalan.

Xavi Hernandez dan Roberto Martinez menjadi dua nama teratas yang diimpikan Barcelona untuk mengisi pos pelatih.

Nama pertama mungkin sudah tidak asing bagi Barcelona lantaran kapasitasnya sebagai salah satu legenda terbaik Blaugrana.

Baca juga: Menakar Peluang Xavi Jadi Pelatih Barcelona: DNA Los Cules, Orang Dekat Cruyff dan Musuh Laporta

Xavi tak lain merupakan mantan pemain yang pernah membawa Barcelona meraih kejayaannya sebagai salah satu klub terbaik dunia.

Dengan kualitas kepelatihan dan pemahamannya terhadap filosofi permainan Barcelona membuat Xavi layak dipercaya melatih tim kecilnya tersebut.

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez
Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez (instagram/xavi)

Hanya saja langkah Barcelona untuk meminang Xavi tampaknya takkan berjalan mudah jika melihat kebobrokan performa mantan timnya tersebut pada musim ini terutama di Liga Champions.

Salah satu sosok yang tak rela melihat Xavi menangani Barcelona dalam kondisi seperti saat ini adalah Luis Suarez.

Suarez menyarankan Xavi agar tetap bersabar terlebih dahulu untuk melihat situasi Barcelona menjadi lebih baik.

Berbagai permasalahan yang berada dalam tim Barcelona saat ini bukanlah situasi ideal bagi Xavi.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Dipermalukan Benfica, Nasib Berkebalikan MU & Chelsea

Suarez memandang hasutannya perlu ia lakukan demi kebaikan Xavi sendiri yang pernah menyatakan ingin mewujudkan impian melatih Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat