androidvodic.com

Mental Baja Harvey Elliott di Liverpool: Atasi Cedera Parah, Pencetak Rekor, Pengganti Wijnaldum - News

News - "Sehari lebih dekat" begitu tulis Harvey Elliot di postingan Instagram miliknya sambil menunjukkan proses recovery cedera yang ia jalani bersama Liverpool.

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp pun memuji tekad dan semangat sang gelandang untuk segera sembuh.

"Dia hebat, benar-benar hebat. Aku belum tau lagi (kapan ia kembali), tapi kami akan sangat menunggunya. Tekadnya kuat sekali dan dia sangat positif," Kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

Tekad Harvey untuk sembuh memang luar biasa, mentalnya begitu kuat. Asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders mengatakan bahwa tubuh Elliott dapat merespon operasi enklenya dengan luar biasa.

“Harvey adalah Harvey, seorang pemain muda berkelas dan dia menangani cederanya dengan luar biasa, saya bisa katakan,” kata Lijnders dilansir TalkSport.

Dengan respon dari asisten pelatih Klopp tersebut, Harvey pun diprediksi akan kembali merumput dalam waktu dekat.

Baca juga: Berita Liverpool, Juergen Klopp Ingin Rekrut Eden Hazard untuk Bangun Skuad Impian The Reds

Baca juga: Mason Greenwood, Permata Manchester United, Duet dengan Ronaldo, Skema Solskjaer & Menolak Chelsea

Seperti yang kita tahu, Harvet Elliott mengalami cedera parah saat Liverpool bertemu Leeds United dalam pekan keempat Liga Inggris 2021/2022.

Elliott didiagnosa alami cedera patah tulang ankle yang diperkirakan akan menepi selama beberapa bulan. 

Cedera mengerikan itu, ia terima akibat sebuah tackle keras menggunakan dua kaki oleh gelandang Leeds United, Pascal Struijk.

Jurgen Klopp pun terlihat sangat emosional ketika membahas cedera ankle yang diderita Elliott saat itu.

"Saya tidak peduli (jika itu kartu merah), itu bukan urusan saya! Ini adalah cedera serius untuk pemain berusia 18 tahun," kata Klopp dikutip dari BBC.

"Kartu merah tidak penting. Dua atau tiga minggu kita bisa bermain, Harvey tidak!," Lanjut pria asal Jerman itu.

Amarah Klopp membuktikan bahwa ia merasa sangat dirugikan atas cederanya Elliott. Dan kesembuhan sang pemain begitu dinantikannya untuk kembali memperkuat lini tengah The Reds.

Ya, walaupun baru berusia 18 tahun, Elliott sudah menjadi andalan Klopp di lini tengah Liverpool, menggeser nama-nama mentereng seperti, Thiago Alcantara, Chamberlain, hingga James Milner.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat