androidvodic.com

Berkah Piala AFF 2021 Hampiri Shin Tae-yong - Julukan Baru yang Unik hingga Mourinho Asia - News

News - Pagelaran Piala AFF 2021 tak hanya menyuguhkan serunya aksi saling sikut tim-tim kontestan untuk menjadi juara.

Namun juga terselip kisah dan sisi-sisi unik lainnya dari penyelenggaraan Piala AFF 2021.

Satu di antara yang mendapatkan banyak sorotan adalah juru taktik Timnas Indonesia, siapa lagi jika bukan Shin Tae-yong.

Baca juga: 3 Faktor Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2021 - Agresif, Haus Gelar & Shin Tae-yong si Jenius

Baca juga: Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Digembosi Wasit, Keputusan Saoud Ali Al-Adba Dipertanyakan

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/Sham Ma'arif)

Pelatih asal Korea Selatan ini memang namanya sudah tenar, bahkan sebelum membesut Timnas Indonesia.

Namun berkat Piala AFF 2021 bersama Skuat Garuda, rekan senegara Park Hang-seo ini mendapatkan banyak julukan yang disematkan kepada dirinya.

Berikut rangkuman julukan baru yang diberikan kepada Shin Tae-yong

1. Si Rubah

Julukan "si Rubah" diberikan kepada Shin Tae-yong lantaran proses adaptasi dalam meramu sebuah taktik yang mumpuni.

Sematan ini diberikan lantaran selama perhelatan Piala AFF 2020, Shin Tae-yong kerap membuat berbagai perubahan. Hal yang paling "ekstrem" dengan memainkan tiga bek tengah saat menahan imbang Vietnam 0-0.

Kejutan lainnya tentu dalam melumat Malaysia. Shin Tae-yong kembali tidak memakai jasa Evan Dimas sebagai starter dan malah mencadangkan Elkan Baggott yang sudah bisa bermain.

Itu sekaligus menandai Indonesia kembali menggunakan dua bek tengah di awal.

Diwartakan oleh Yonhap selaku media Korea Selatan, julukan si Rubah dimiliki Shin Tae-yong sejak dirinya masih aktif menjadi pemain.

Kualitas 'sebagai rubah' berlanjut bahkan setelah berubah menjadi seorang pelatih.

Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Spezia pada 13 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Spezia pada 13 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

2. Bunglon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat