androidvodic.com

Persija Depak Angelo Alessio, Bepe: Pemain Juga Harus Bertanggung Jawab - News

Persija Depak Angelo Alessio, Bepe: Pemain Juga Harus Bertanggung Jawab

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (Bepe) mengingatkan pada seluruh pemain bahwa tanggung jawab membesarkan tim tidak hanya ada di tangan pelatih. 

Setelah manajemen Persija mendepak juru taktik asal Italia Angelo Alessio dari kursi kepelatihan, Bepe menekankan pada pemain bahwa mereka juga memiliki tanggung jawab besar atas kemajuan Persija

Demikian disampaikan Bepe dalam Forum Persija, Kamis (20/1/2022) kemarin.

Baca juga: Cerita di Balik Pemecatan Pelatih, Filosofi Sepakbola Angelo Alessio Ketinggian Buat Pemain Persija

NET/ISTIMEWA
Bambang Pamungkas (NET/ISTIMEWA)

Baca juga: Duo CaDas Macet, Persib Punya Duet Menjanjikan di Sektor Serang Buat Gedor Pertahanan Lawan

"Kita selalu berkata bahwa ketika tim tidak tampil baik atau maksimal, maka tanggung jawab itu hanya ada di tangan pelatih. Bagi saya itu tidak tepat," ujar Bepe.

"Setiap pemain harus bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik di lapangan, menafsirkan instruksi pelatih untuk kemudian mendapat hasil terbaik," sambung dia. 

Bepe sepakat bila pelatih tentu memiliki tanggung jawab lebih besar atas kinerja tim. 

Namun baginya, para pemain juga harus menyadari tanggung jawabnya masing-masing dalam memberikan yang terbaik bagi Persija.  

Baca juga: Umuh Muchtar Cemas Bakal Liga 1 Disetop Saat Persib Berjuang ke Puncak, Maung Siapkan Skenario

"Saya setuju ketika dibilang pelatih jadi sosok pertama yang bertanggung jawab, tapi seluruh pemain seharusnya memiliki tanggung jawab yang sama demi memberikan yang terbaik untuk Persija menjadi lebih baik," tegas Bepe.

"Ini adalah hal yang harus kita tekankan kembali pada seluruh pemain kita. Bahwa kemudian semua pemain punya tanggung jawab dan rasa memiliki tim ini," sambung dia. 

Persija saat ini bertengger di peringkat 8 klasemen dengan 29 poin. 

Baca juga: Bepe: Persija Batal Datangkan Saddil Ramdani Karena Keputusan Angelo Alessio

Untuk mewujudkan target manajemen finish di tiga besar klasemen pada akhir musim, Persija harus mengoptimalkan pertandingan-pertandingan yang tersisa. 

Setidaknya Macan Kemayoran tidak boleh mengalami kekalahan di sembilan pertandingan tersisa di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat