androidvodic.com

Berita Milan, Ada Jersey Khusus Berdesain Shevchenko Buat Bantu Ukraina, Cueki Juve Fokus ke Empoli - News

Berita Milan, Ada Jersey Khusus Shevchenko Buat Bantu Ukraina, Cueki Juve Fokus ke Empoli

News - AC Milan mengumumkan sejumlah upaya penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu pengungsi Ukraina dampak invasi militer Rusia.

Upaya itu termasuk membuat jersey khusus yang dirancang bekerja sama dengan satu di antara pemain legendaris Rossoneri, Andriy Shevchenko.

Mengutip Football Italia, invasi militer Rusia disebutkan mengakibatkan bencana kemanusiaan di Ukraina. Terkait situasi krisis tersebut, Milan menunjukkan niatnya untuk membantu para penduduk sipil lewat cara menginisiasi sejumlah agenda dan kegiatan.

Baca juga: Berita Chelsea, Beli Bensin Buat Bus Tim Pun Kini Susah, Bisa Merugi Rp 10 Triliun Gegara Hal Ini

Striker AC Milan Glorie, Andriy Shevchenko mencoba melewati pemain Indonesia All Star Legends, Yeyen Tumena saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Striker AC Milan Glorie, Andriy Shevchenko mencoba melewati pemain Indonesia All Star Legends, Yeyen Tumena saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie. TRIBUNNEWS/HERUDIN (News/HERUDIN)

Baca juga: Lima Alasan AC Milan Bisa Juara Liga Italia dengan 10 Laga Tersisa di Serie A 2021/2022

Milan secara khusus terlibat dalam upaya-upaya perbantuan ini, karena Andriy Shevchenko yang berkebangsaan Ukraina, merupakan satu di antara pemain yang pernah memberi kejayaan bagi klub.

Rossoneri baru-baru ini bahkan memutar pesan video dukungan yang dimainkan sebelum semifinal Coppa Italia melawan Inter.

Terkini, Milan juga mengumumkan kerja sama dengan Palang Merah untuk penggalangan dana tersebut, termasuk lelang untuk menjual memorabilia dari tim pria dan wanita AC Milan.

Baca juga: Target yang Potensial Gabung AC Milan, Berardi Pemain Sayap yang Hilang, Disuntik Dana 80 Juta Euro

Bagian penting dari penggalangan dana ini adalah jersey baru yang disebut Edisi Khusus – Manchester 2003 untuk Ukraina.

Pada jersey, tertera nama Shevchenko dan Nomor 7 di bagian belakang, terinspirasi dari kaus yang dia kenakan saat mencetak gol penalti penentu melawan Juventus di Final Liga Champions 2003 di Old Trafford.

Jersey tersebut juga akan memiliki warna bendera Ukraina di bahu dan dada, dengan tulisan "AC Milan untuk Perdamaian."

Semua hasil penjualan akan disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk proyek mereka di Ukraina.

Baca juga: Hitung-hitungan Peluang Persib Jadi Juara Liga 1 2021, Maung Masih Tergantung Hasil Laga Tim Lain

Fokus ke Empoli, Cueki Juventus

Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022.
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan Milan AC di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 6 Maret 2022. (TIZIANA FABI / AFP)

Baca juga: Proyeksi AC Milan Musim Depan, Ada Empat Wajah Baru, Skuad Mewah Bernilai Rp 5,2 Triliun

Kabar lain seputar AC Milan, pelatih Stefano Pioli mewanti-wanti pemainnya untuk tidak terlena pada capaian yang mereka raih sejauh ini di Serie A Liga Italia.

Kemenangan atas Napoli pada laga pekan ke-28 membuat Milan kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 60 poin, berbeda 2 poin dari rival terdekat mereka Inter yang mengumpulkan 58 poin dari 27 laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat