androidvodic.com

Piala Asia U20 2023: Tagar STYOUT Trending setelah Timnas U20 Indonesia Digebuk Irak 2-0 - News

News - Tanda pagar STYout (#styout) trending di Twitter setelah Timnas U20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada laga perdana Piala Asia U20 2023 Grup A, Rabu (1/3/2023).

Hasil negatif diperolah Timnas U20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada awal petualangannya di Piala Asia U20 2023.

Berlangsung di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, Timnas U20 Indonesia digebuk Irak dua gol tanpa balas.

Gol pemasti tiga poin Singa Mesopotamia, julukan Irak, dihasilkan lewat lesakan Hayder Abdulkareem (25') dan Mohamed Jameel (90+6').

Baca juga: Indonesia U-20 Kalah di Laga Perdana Piala Asia, Shin Tae-yong Tak Mau Garuda Cuma Jadi Tim Hore

Trending #STYOUT menggema di jagad media sosial Twitter setelah Timnas U20 Indonesia menelan kekalahan dari Irak dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup A Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam WIB.
Trending #STYOUT menggema di jagad media sosial Twitter setelah Timnas U20 Indonesia menelan kekalahan dari Irak dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup A Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam WIB. (Tangkapan Layar dari Twitter)

Kekalahan ini membuat Timnas U20 Indonesia menduduki posisi tiga klasemen Grup A. Hokky Caraka dan kolega membukukan nir poin dari satu pertandingan.

Kekalahan ini dipandang mempersulit langkah skuad asuhan Shin Tae-yong menghadapi dua laga sisa fase grup saat menghadapi Suriah (4/3) dan Uzbekistan (7/3) mendatang.

Setelah kekalahan itu tagar #styout langsung trending di jagat Twitter. Saat berita ini dibuat, tagar tersebut menempati peringkat keenam dalam topik di Indonesia

Tagar itu menggema lantaran sebagian netizen benar-benar ingin Shin Tae Yong mundur dari pelatih Timnas Indonesia.

Sementara itu sebagian warganet ingin STY mundur karena kasihan dengan karier pelatih 52 tahun tersebut.

Shin Tae Yong dianggap memiliki kapasitas membuat tim lebih baik, akan tetapi karena kualitas pemain Indonesia yang 'terbatas' sehingga Timnas Indonesia tetap jalan di tempat.

Ini bukan kali pertama tagar#styout menggema di media sosial Twitter.

Sebelumnya pada pertandingan semifinal Piala AFF 2022, tagar serupa juga menjadi trending di medsos Indonesia setelah Pratama Arhan kalah dari Vietnam dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Namun hingga kini, Shin Tae-yong tetap menduduki jabatan pelatih Timnas Indonesia. Dia diberikan kepervayaan untuk membesut Timnas Indonesia maupun kelompuk U20 yang bersiap tampil di Piala Dunia U20 mendatang.

Komentar Shin Tae-yong

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat