androidvodic.com

Marco Verratti Pernah Heran Dengan Keputusan Wasit Yang Memberikan Kartu Kuning, Ini Ceritanya - News

News, JAKARTA - Biasanya kartu kuning diberikan untuk pelanggaran, perbedaan pendapat atau perayaan yang berlebihan di antara pelanggaran lainnya.

Tapi gelandang Paris Saint-Germain,  Marco  Verratti diperingatkan dengan cara yang sangat aneh pada 2017 melawan Nantes.

Gelandang PSG Marco Verratti mengeluhkan keputusan wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-91 pertandingan kontra Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (9/3/2017).
Gelandang PSG Marco Verratti mengeluhkan keputusan wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-91 pertandingan kontra Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (9/3/2017). (superball.id)

PSG menang tandang 2-0 berkat dua gol dari Edinson Cavani tetapi poin pembicaraan terbesar datang di babak pertama ketika tim Paris itu memimpin dengan satu gol.

Verratti menerima bola dari kiper Kevin Trapp dengan banyak waktu dan sedikit tekanan dan dia memilih untuk kembali ke kotak 18 yard.

Kemudian, pemain asal Italia itu melanjutkan untuk berlutut dan menyundul bola kembali ke kipernya dengan gerakan yang mungkin dikenali dari FIFA Street.

Tapi kemudian wasit Johan Hamel menghentikan permainan dan memberi kartu kuning kepada Verratti yang kebingungan, sementara juga memberikan tendangan bebas tidak langsung kepada Nantes.

Wasit asal Italia, Daniele Orsato (kanan) berbicara dengan gelandang Paris Saint-Germain asal Italia, Marco Verratti (tengah) usai memberinya kartu kuning dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE
Wasit asal Italia, Daniele Orsato (kanan) berbicara dengan gelandang Paris Saint-Germain asal Italia, Marco Verratti (tengah) usai memberinya kartu kuning dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE (AFP/FRANCK FIFE)

Jelas ini membuat bingung Verratti yang merasa sudah melakukan hal yang benar namun dianggap wasit sebagai trik yang disengaja.

Ketika Ivan Perisic bermain untuk Inter Milan, dia juga mengalami nasib yang sama saat melawan Roma hanya sebulan setelah Verratti, melakukan dua kali tendangan sebelum menyundul bola kembali ke Samir Handanovic.

Aturannya menyatakan: "Tidak ada tipu daya yang boleh digunakan untuk mengakali persyaratan amandemen UU 12. Seorang pemain boleh mengoper bola ke kipernya sendiri menggunakan kepala, dada, lutut, dll.

Gelandang Kroasia #04 Ivan Perisic berdebat dengan wasit Italia Daniele Orsato di sebelah gelandang Kroasia #10 Luka Modric selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 13 Desember 2022.
Gelandang Kroasia #04 Ivan Perisic berdebat dengan wasit Italia Daniele Orsato di sebelah gelandang Kroasia #10 Luka Modric selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 13 Desember 2022. (Permata SAMAD / AFP)

"Namun, menurut wasit, pemain menggunakan trik yang disengaja - seperti menjentikkan bola ke kepalanya dengan kakinya dan menyundulnya ke penjaga gawang atau berlutut dan dengan sengaja mendorong bola ke penjaga gawang dengan kepalanya atau lutut - dia harus diperingatkan untuk perilaku tidak sopan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat