androidvodic.com

Malam Terbaik Kyle Walker, Cetak Gol Pertama untuk Timnas Inggris Setelah 11 Tahun di Tim Tiga Singa - News

News- KYLE Walker akhirnya merasakan salah satu malam terbaiknya bersama timnas Inggris.

Setelah sebelas tahun lebih membela tim Tiga Singa Inggris, setelah melakoni 77 laga, akhirnya sang bek Kyle Walker mencapai apa yang dicita-citakannya: mencetak gol.

Gol pertama Kyle Walker untuk timnas Inggris ini pun sangat krusial.

Dia mencetak gol penyama hingga akhirnya Inggris bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Ukraina dalam pekan kelima Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Tarczyński Arena di Wroclaw, kemarin.

“Ini adalah satu poin tandang. Raihan poin itulah yang utama, dan terpenting,” kata Walker usai pertandingan, yang dimainkan dalam suasana panas di Wroclaw, Polandia.

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang kuat di grup, akan selalu sulit untuk datang ke sini dan jelas mereka adalah bangsa yang membanggakan," ujar Manchester ini memuji lawannya.

“Saya pikir di depan gawang kami kurang memiliki ketajaman yang biasanya kami miliki.

Namun terkadang Anda harus menjalani pertandingan seperti itu, pulang tandang, meraih satu poin, dan terus latihan lebih keras agar mencapai hasil lebih baik," katanya.

Bek berusia 33 tahun ini jelas senang bisa mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dan buku rekor.

“Ini hanya melegakan. Untuk bisa mewakili negara Anda berulang-ulang itu hal sangat membanggakan. Tapi jujur, saya juga ada keinginan untuk merasakan mencetak gol. Itu selalu ada dalam pikiran saya.

Sekarang saya dapat mewujudkannya, saya telah melakukannya, dan akhirnya saya mendapatkan gol Inggris," ujar Walker semringah.

Di laga kemarin, Inggris sebenarnya lebih mendominasi permainan. Skuat asuhan Gareth Southgate ini mencatatkan penguasaan bola 64 persen.

Dari segi peluang, timm "Tiga Singar" mengukir sebelas tembakan yang lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun timnas Ukraina membuat dua peluang dengan satu tepat sasaran.

Keasyikan menyerang, Inggris justru dibobol oleh Ukraina pada menit ke-26.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat