androidvodic.com

Syahrian Abimanyu Akui Kekalahan dari Taiwan Paksa Timnas Indonesia Mesti Habis-habisan Lawan Korut - News

Syahrian Abimanyu Akui Kekalahan dari Taiwan Paksa Timnas Indonesia Mesti Habis-habisan Lawan Korut

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 mengalami kekalahan dari Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022.

Laga yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Hangzhou, China, Kamis (21/9/2023) sore, itu berakhir dengan skor 0-1.

Gol semata wayang China Taipei datang pada menit 48’ lewat sepakan Chin Wen Yen usai menerima umpan Lin We Chien.

Baca juga: Indra Sjafri Bongkar Kesalahan Fatal Pemain Timnas Indonesia Saat Keok dari Taiwan

Kendati setelahnya Indonesia berusaha membuat gol balasan, skor tetap bertahan 0-1 hingga akhir pertandingan.

Setelah gagal meraih poin di partai kedua, Timnas Indonesia masih berpeluang mengamankan tiket menuju babak 16 besar.

Hal itu bisa terjadi dengan syarat harus mengalahkan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F.

Gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu mengatakan Timnas harus memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Korea Utara, sang pemuncak klasemen Grup F.

“Setelah mengalami kekalahan, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan Korea Utara karena itu satu-satunya cara untuk lolos," kata Abimanyu.

Menurut pemain milik Persija Jakarta itu, Korea Utara pun jelas dalam kondisi mental yang sangat baik usai menyabet dua kemenangan.

"Mereka pun berhasil menang dalam dua laga sebelumnya, jadi kami harus siap dan harus mempunyai motivasi yang lebih tinggi dari mereka (Korea Utara),” tutur Abimanyu.

Dengan hasil ini, Indonesia yang mengemas tiga poin untuk sementara berada di peringkat ketiga, Taiwan kedua dan Korea Utara di peringkat pertama, sedangkan Kirgistan berada di dasar klasemen grup F.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang didapatkan timnya saat menghadapi Taiwan pada pertandingan kedua grup F Asian Games 2023.

Indra Sjafri pun menekankan kepada Rizky Ridho dan kolega untuk tampil habis-habisan pada laga terakhir kontra Korea Utara.

“Kami harus menjalani satu pertandingan lagi, mau tidak mau kami harus bekerja keras untuk bisa lolos dari grup ini,” kata Indra Sjafri.

“Kalau tadi kami bisa memenangkan pertandingan, di pertandingan ketiga kami bisa tidak terlalu dikejar untuk bermain habis-habisan, tapi sekarang lawan Korea Utara kami akan lakukan pertandingan terakhir dan  itu harus kami menangkan,” sambungnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24 pada laga pamungkas grup F akan berlangsung pada Minggu (29/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat