androidvodic.com

Hasil Piala Dunia U17: Lolos ke 8 Besar, Prancis Pulangkan Senegal Lewat Adu Penalti - News

News - Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 Indonesia antara Prancis vs Senegal di Jakarta International Stadium (JIS) berakhir dengan skor 5-3 adu penalti, Rabu (22/11/2023) malam WIB.

Prancis harus bersusah payah memenangkan pertandingan melalui adu penalti setelah bermain imbang dengan skor kacamata di waktu normal.

Adapun kemenangan Prancis termasuk beruntung mengingat selama waktu normal harus tertekan oleh tim Senegal.

Untungnya penyeselesaian lawan selalu mentah dan berujung keberuntungan melalui babak adu penalti.

Di babak adu penalti kiper Prancis, Paul Argney menunjukan kelasnya untuk menahan bola. Walhasil satu dari empat eksekutor penalti Senegal gagal melaksanakan tugasnya.

Pesepakbola Timnas Senegal Yaya Dieme (tengah) berusaha merebut bola dari pesepak bola Timnas Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023). Prancis dan Senegal masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepakbola Timnas Senegal Yaya Dieme (tengah) berusaha merebut bola dari pesepak bola Timnas Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023). Prancis dan Senegal masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kemenangan Prancis juga turut memastikan langkah perwakilan Eropa ke fase perempat final Piala Dunia U17.

Dalam fase tersebut, Prancis bakal melawan Uzbekistan yang juga pada pertandingan hari serupa mampu mengalahkan Timnas Inggris dengan skor dramatis 1-2.

Jalannya Pertandingan

Senegal justru tampak lebih cair di awal pertandingan. Perwakilan Afrika mampu menerobos masuk ke dalam kotak penalti Prancis.

Namun, beberapa upayanya pasti diakhiri salah umpan dan terblock oleh bek Prancis.

Sebaliknya, Prancis tampak ingin memainkan tempo pertandingan. Terlihat jelas bahwa pemain Senegal memiliki kecepatan, walhasil Tim Ayan Jantan tak ingin mengikuti tempo permainan lawan.

Namun, usaha dari Prancis belum ada yang membahayakan, Senegal justru tak terpancing saat Prancis menarik permainan hingga ke dalam area bertahan. Walhasil saat Prancis membangun serangan di area tengah pasti mampu digagalkan dengan Senegal yang telah menumpuk pemain.

Memasuki akhir babak pertama, giliran Prancis yang beralih menekan Senegal. Tim Ayan Jantan beberapa kali melancarkan tembakan, baik dari dalam maupun luar kotak penalti.

Walhasil membuat Senegal sediki terkurung dan cuma memanfaatkan skema serangan balik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat