androidvodic.com

Andre Onana Bikin Dua Blunder Berujung Gol, Seri Usai Unggul Dua Kali, MU Butuh Keajaiban Buat Lolos - News

Andre Onana Bikin 2 Blunder Berujung Gol, Seri Usai Unggul 2 Kali, MU Butuh Keajaiban buat Lolos

News- Stadion baru Galatasaray, Rams Global memang jauh lebih modern, dan canggih. Namun, atmosfernya masih tetap panas membara, dan mengintimidasi tim tamu.

Spanduk besar membentang di sana "Welcome to Hell" menyambut pasukan Manchester United dalam pekan ke-5 Liga Champions grup A, Kamis (30/11) dini hari. Dan itu memang jadi malam penuh penderitaan, terutama bagi kiper United, Andre Onana.

Spanduk lain bertuliskan "Your Nightmare Is Back Again." Dan "mimpi buruk Anda telah kembali" itu seperti nubuat untuk Onana yang malang.

Jika United gagal lolos dari Grup A Liga Champions --dan itu sangat mungkin-- setelah dua kali menyia-nyiakan keunggulan dua gol di laga yang berakhir imbang 3-3 kontra Galatasaray di Istanbul, Onana akan menanggung sebagian besar kesalahannya.

Baca juga: Luka Manchester United di Liga Champions, Andre Onana Bak Menusuk dari Belakang

Dengan hasil imbang Bayern Muenchen 0-0 kontra Kopenhagen di Muenchen, berarti United harus mengalahkan tim Jerman itu dua minggu pekan ke depan, dan berharap Galatasaray bermain imbang dengan Kopenhagen untuk lolos.

Ketidakmampuan United untuk mengendalikan permainan di Liga Champions musim ini menjadi kelemahannya. Mereka juga membiarkan keunggulan 2-0 hilang dalam kekalahan 4-3 di Kopenhagen.

Dan sekarang, pasukan "Setan Merah" harus menghadapi konsekuensi yang berat, karena nasib ada di tangan tim lain, dan Bayern Muenchen, tentu saja dengan Harry Kane yang akan menghantui Old Trafford di laga terakhir penyisihan grup (13/12).

Baca juga: Hasil Liga Champions: Onana Blunder Parah, Erik ten Hag Tetap Tak Mau Salahkan sang Kiper

Fans, manajemen dan pemain akan melihat ke belakang dengan penyesalan atas kekalahan 4-3 saat bertandang ke Bayern, kekalahan 3-2 di kandang dari Galatasaray, kekalahan 4-3 saat bertandang ke Kopenhagen, kemudian rollercoaster yang luar biasa di Istanbul.

Semuanya sangat menghibur - tetapi belum tentu bagi para penggemar Manchester United yang lebih suka melihat tim mereka menang.

Dan jika United harus tersingkir ke Liga Europa, atau bahkan tidak bermain di kompetisi Eropa sama sekali, maka sebagian besar kesalahan akan diarahkan pada penampilan Onana melawan Galatasaray.

Penampilannya di Turki sekali lagi seperti menampakkan sisi lain dirinya. Sisi gelap dari Onana yang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik ketika ia tiba dari Inter Milan pada musim panas setelah membantu klub Italia itu mencapai final Liga Champions musim lalu.

Baca juga: David de Gea Dirumorkan Kembali Ke Manchester United Sebagai Kiper Cadangan Andre Onana

Pasukan Erik Ten Hag memimpin 2-0 dan 3-1 tetapi Onana membiarkan dua tendangan bebas Hakim Ziyech di kedua babak untuk berkontribusi pada hasil yang membuat mereka berada di posisi terbawah Grup A.

Padahal kedua tendangan bebas Ziyech itu termasuk kategori tendangan yang biasa-biasa saja, dan tak menyulitkan. Bukan tendangan yang kencang, pun bukan menukik ke sudut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat