androidvodic.com

Indonesia PD Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan U17 2025, Kolaborasi dengan Singapura - News

News - Keberhasilan Indonesia menjamu negara kontestan dan menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 membuka kesempatan lain yang dapat menguntungkan Tanah Air.

Melalui PSSI, Indonesia bakal mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2025 mendatang bersama Singapura.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-20 digelar dua tahunan, negara terakhir yang menjadi tuan rumah adalah Argentina.

Pada kejuaraan level usia tersebut, Uruguay keluar sebagai pemenang menghadapi Italia dengan skor 1-0.

Baca juga: Sukses Gelar Piala Dunia U17 2023, Presiden FIFA & Pelatih Brasil Sanjung Indonesia Setinggi Langit

Sementara Israel, kontestan yang mendapat pertentangan dan disinyalir sebagai salah satu penyebab gagalnya Indonesia jadi tuan rumah karena mendapat pertentangan sejumlah pihak menempat peringkat 3 setelah mengalahkan Korea Selatan.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, gelaran Piala Dunia U-17 mendapat banyak apresiasi dari berbagai negara, termasuk para kontestan yang tampil sejak penyisihan grup hingga final di mana Jerman keluar sebagai pemenangnya.

Hasil tersebut mencerminkan bagaimana Indonesia bisa menghelat gelaran bergengsi untuk turnamen sepak bola sehingga berani untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

"Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia," ucap Erick Thohir dalam rilis PSSI hari ini, Senin (4/12).

"Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia pada 2025 dan Piala Dunia U-17 2025-2029 terbuka lebar."

Menariknya, pada kesempatan ini Indonesia tidak mengajukan sendiri, melainkan turut melibatkan Singapura.

"Bismillah kita akan coba untuk mencalonkan diri bersama Singapura," tambahnya.

Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia
Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Pelatih, Christian Wueck dan timnya selebrasi dan mengangkat trofi usai mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Kerjasama dengan FA Singapura

Federasi Sepak Bola Singapura telah menyetujui kerjasama dengan Indonesia untuk helatan Piala Dunia kelompok usia dan periode di atas.

Informasi itu disampaikan oleh Departemen Komunikasi Asosiasi Sepak Bola Singapura hari ini untuk bekerjasama dengan PSSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat