androidvodic.com

Presiden PSG Bicara Situasi Mbappe di Bursa Transfer, Yakin Bakal Bertahan Bersama Les Parisiens - News

News - Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser al-Khelaifi buka suara terkait situasi Kylian Mbappe di bursa transfer Januari ini.

Saga transfer Kylian Mbapppe kembali santer diperbincangkan seiring dengan kontraknya di PSG yang tinggal enam bulan lagi.

Mbappe bisa pergi secara gratis di musim panas nanti jika tak mengaktifkan perpanjangan otomatis.

Saat ini, Mbappe bebas berbicara dengan siapapun untuk menentukan masa depannya dan apakah bisa pergi di musim panas nanti.

Kapten Timnas Prancis itu sempat dikabarkan telah menyetujui bergabung ke Real Madrid dan kesepakatannya bakal terungkap dalam waktu dekat.

Namun perwakilannya kemudian menyanggah kabar tersebut dan mengatakan belum ada pembicaraan resmi dengan Real Madrid.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe merayakan gol kala melawan AC Milan di Parc de Princes pada 25 Oktober 2023.
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe merayakan gol kala melawan AC Milan di Parc de Princes pada 25 Oktober 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Bursa Transfer Pemain: Perwakilan Mbappe Bantah Sudah Jalin Kesepakatan dengan Real Madrid

Presiden PSG, Nasser al Khelaifi memberi pesan kepada publik dan menyarankan agar semua pihak memberikan kedamaian kepada Mbappe.

"Saya percaya padanya, dia tidak akan pernah merugikan klub ini. Dia adalah bagian dari keluarga dan saya ingin melindunginya, seperti orang lain," ungkapnya dalam wawancara bersama RMC Sport, seperti dikutip Marca.

Dikatakannya, situasi Mbappe saat ini berbeda dengan sebelumnya. Ia telah menjalin perjanjian penting dengan Mbappe dan ia percaya Mbappe akan bertahan di PSG.

Untuk diketahui, Mbappe punya klausul bonus loyalitas andai memperpanjang kontraknya. Angkanya tak main-main, kisaran 70-80 juta Euro atau setara Rp 1,1 triliun sampai Rp 1,3 triliun.

Jika ia pergi di musim panas nanti, ia tak akan mendapat bonus itu. Nasser al Khelaifi pun yakin bahwa Mbappe tak akan pergi di musim panas nanti.

“Saya memiliki perjanjian yang baik dengan Kylian dan itu di antara kita, saya tidak akan berkomentar tentang uang atau detailnya,” kata dia.

Baca juga: Real Madrid Alihkan Pilihan Ke Erling Haaland Jika Kylian Mbappe Gagal Direkrut

Pria kelahiran Doha Qatar itu selalu memberi kayakinan pada Mbappe bahwa PSG adalah klub yang terbaik untuknya.

Setiap tahun Liga Champions dimainkan dan PSG hampir selalu ada di sana dengan mencapai perempat final, semi-final ataupun final.

Tahun depan format Liga Champions baru akan dimainkan dan membuat lebih kompetitif. Nasser pun optimis dengan Mbappe yang masih berusia muda nantinya akan mendapat lebih banyak trofi lagi di PSG.

“Di sini dia memiliki tempat latihan terbaik di dunia, pelatih terbaik di dunia, dia sangat penting untuk proyek kami.”

“Saya yakin dengan situasi Kylian, sungguh! Saya melihatnya sangat bahagia, saya belum pernah melihat Kylian begitu bahagia sebelumnya.”

“Saya percaya Kylian. Saya ingin melindunginya karena dia tidak akan melakukan apa pun melawan Paris Saint-Germain, dia adalah keluarga kami,” jelasnya.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat