androidvodic.com

Sosok Joel Kojo, Dicap Pahlawan Timnas Indonesia, Kini Banjir Followers Instagram - News

News - Nama Joel Kojo mendadak dielu-elukan oleh publik Indonesia setelah kepastian lolosnya Skuad Garuda ke 16 besar Piala Asia 2023.

Netizen Indonesia ramai-ramai membanjiri media sosial Joel Kojo.

Ribuan like mampir di beberapa postingannya di Instagram. Tak hanya itu, jumlah pengikutnya juga naik drastis.

Joel Kojo dianggap sebagai pahlawan bagi publik Indonesia berkat jasanya yang membawa timnya, Kirgiztan mengimbangi Oman 1-1.

Joel Kojo menjadi satu-satunya pemain Kirgizstan yang mencetak gol di ajang Piala Asia 2023.

Lebih dari itu, satu golnya ini cukup berarti. Bukan hanya bagi Kirgiztan saja, melainkan juga untuk Indonesia.

Sebelum kickoff, Indonesia memang berharap Kirgizstan imbang atau bahkan sukses mengalahkan Oman pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1).

Publik Indonesia sempat dibuat skeptis dengan hasil laga tersebut lantaran Oman sudah unggul lebih dulu sejak menit ke 8'.

Namun di 10 menit terakhir sebelum laga selesai, tepatnya menit 80', Kirgizstan bangkit menyamakan kedudukan melalui Joel Kojo.

Akhirnya laga itu rampung dengan skor 1-1 dan membuat Indonesia lolos ke 16 besar karena tiga poin yang dimiliki tak bisa disalip Oman.

Baca juga: Momen Kocak Marck Klok Banting Shin Tae-yong, Selebrasi Saling Tumpuk saat Rayakan Lolos ke 16 Besar

Sebagai bentuk terimakasih, netizen Indonesia pun ramai-ramai menyerbu Instagram Joel Kojo dan membanjiri kolom komentar.

"Terima kasih telah mencetak gol. Anda membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Berikutnya, ayo gabung Liga 1 Indonesia, kawan," tulis salah satu netizen.

"Thanks Joel Kojo sudah membantu Indonesia lolos babak 16 besar sukses trus karirnya aamiin semangat," tulis yang lainnya.

"Kamu goat bro makasih ya bang lu keren parah gua ngefans sama lu sejak kecil bang," tulis netizen lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat