androidvodic.com

Pemain Manchester United Sambut Hangat Pengambilalihan Saham Minoritas oleh Sir Jim Ratcliffe - News

News, MANCHESTER - Dua bintang Manchester United, Bruno Fernandes dan Lisandro Martinez, telah menyuarakan dukungan mereka terhadap pengambilalihan minoritas oleh Sir Jim Ratcliffe dengan tindakan sederhana: menyukai postingan klub di Instagram.

27,7 Persen Saham Klub

Pada hari Selasa, klub mengumumkan kesepakatan dengan pendiri INEOS, Sir Jim Ratcliffe, untuk membeli 27,7 persen saham klub, mengonfirmasi keterlibatan yang sangat dinanti-nantikan dari pria berusia 71 tahun ini dalam pembenahan sepak bola di Old Trafford.

Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019.
Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019. (VALERY HACHE / AFP)

Ratcliffe, seorang pendukung masa kecil Setan Merah, mengungkapkan kehormatannya atas peran barunya, sambil menyatakan ambisinya untuk membawa Manchester United ke puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia.

"Bergabung sebagai salah satu pemilik Manchester United adalah kehormatan besar dan tanggung jawab besar," kata Ratcliffe. "Kami berada di awal perjalanan kami untuk membawa klub ini kembali ke puncak, dan saya berkomitmen untuk mempercepat upaya kami mulai hari ini."

Diharapkan Ambil Alih Mulus

Kepindahan ini menandai awal era baru bagi United setelah 19 tahun di bawah kepemimpinan keluarga Glazer. Ratcliffe diharapkan mengambil alih kendali penuh atas operasi sepak bola di Old Trafford.

Selebrasi Bruno Fernandes yang berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Wigan, Piala FA Selasa (9/1/2024) dinihari
Selebrasi Bruno Fernandes yang berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Wigan, Piala FA Selasa (9/1/2024) dinihari (AFP)

Meskipun Ratcliffe masih harus memenangkan hati para pendukung sepenuhnya, ia telah mendapat dukungan awal dari dua bintang klub, Fernandes dan Martinez, yang turut serta dalam menyukai postingan klub yang mengumumkan keterlibatannya.

Fernandes, kapten klub, dan Martinez, pahlawan kultus di kalangan pendukung, bersama dengan lebih dari 336.000 pengguna Instagram lainnya, memberikan tanda dukungan mereka terhadap langkah baru ini.

Kedatangan Ratcliffe Disambut Baik

Joel Glazer, Co-Chairman Eksekutif klub, menyambut baik kedatangan Ratcliffe sebagai salah satu pemilik baru. "Saya ingin menyambut Sir Jim sebagai salah satu pemilik dan berharap dapat bekerja sama dengannya untuk mewujudkan masa depan cerah bagi Manchester United," katanya.

Kesepakatan ini bernilai sekitar £1,03 miliar, dengan tambahan investasi sebesar £100 juta yang diumumkan akan dilakukan pada 24 Desember 2024. Dana tersebut diyakini akan dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur di Old Trafford.

Ekspresi kecewa bek Manchester United, Lisandro Martinez setelah mengalami cedera pada menit 70 saat melawan tim tamu West Ham pada pertandingan Liga Inggris pekan 23 di Old Trafford, Minggu (4/2/2024) malam WIB. Manchester United sukses mengalahkan West Ham 3-0
Ekspresi kecewa bek Manchester United, Lisandro Martinez setelah mengalami cedera pada menit 70 saat melawan tim tamu West Ham pada pertandingan Liga Inggris pekan 23 di Old Trafford, Minggu (4/2/2024) malam WIB. Manchester United sukses mengalahkan West Ham 3-0 (Dokumen: Manchester United)

Sementara itu, United akan melanjutkan aksinya dengan menghadapi Fulham pada pertandingan Sabtu sore mendatang, semakin diwarnai dengan antusiasme atas perubahan yang sedang terjadi di klub.

Dengan dukungan dari dua bintangnya dan visi baru yang diusung oleh Ratcliffe, harapan pun tumbuh untuk masa depan yang cerah bagi Manchester United di panggung sepakbola dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat