androidvodic.com

Al Hilal Bukukan Rekor Mentereng 28 Kemenangan Beruntun, Kembaran Bayer Leverkusen di Asia - News

News - Catatan impresif ditorehkan Al Hilal setelah mempecundangi tim sesama Arab Saudi, Al Ittihad di Liga Champions Asia, Rabu (13/3/2024).

Al Hilal menang 0-2 di leg kedua untuk membuat mereka lolos ke babak semifinal dengan agregat telak 0-4.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar meloloskan Al Hilal ke semifinal saja, melainkan juga membuat tim berlambang bulan sabit ini mencatatkan sebuah rekor dunia.

Kemenangan atas Al Ittihad itu menandai kemenangan ke-28 secara beruturut-turut bagi Al Hilal di semua kompetisi.

Mereka melampaui catatan 27 kemenangan beruntun miliki tim Liga Premier Weles, The New Saints pada musim 2016-17.

Catatan 28 kemenangan Al Hilal itu didapat dari 16 pertandingan berturut-turut di kompetisi Liga Pro Saudi, 9 laga di Liga Champions AFC, dan 3 kemenangan di Piala Raja.

Terakhir kali Al Hilal tidak menang adalah pada 21 September saat bermain imbang 1-1 melawan rival liga Damac.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Arab Saudi: Al Hilal Semakin Tak Terusik di Puncak, Al Nassr Tertinggal Jauh

Pelatih Al Hilal Jorge Jesus memuji timnya yang mencatatkan rekor impresif itu. Namun demikian, ia mengatakan rekor tidak lebih penting daripada trofi.

"Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub atas peran mereka dalam rekor kemenangan penting ini," kata pelatih Al Hilal asal Portugal Jorge Jesus, dikutip dari Al Awwsat.

"Seperti yang telah saya katakan selama periode ini, bagaimanapun, rekor tidak lebih penting daripada trofi. Semua orang di Al Hilal harus memastikan bahwa kami menutup musim sebagai juara Liga Saudi Roshn dan memenuhi target kami di kompetisi piala. Hanya dengan begitu kita bisa benar-benar merayakannya," jelasnya.

Dengan kesuksesan Al Hilal saat ini, peluang mereka untuk mendapatkan lebih banyak trofi di musim ini tetap menyala.

Al Hilal berpeluang mendapatkan Quadruple Winner di musim ini dari Liga Champions Asia, Liga Pro Saudi, Piala Raja dan Saudi Super Cup.

Di Liga Pro Saudi, Al Hilal menempati puncak dan unggul 12 poin dari Al Nassr. Dari 23 laga yang dijalani, mereka belum kalah.

Sebanyak 21 laga dilalui dengan kemenangan, sisanya dua kali imbang untuk mengumpulkan 65 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat