androidvodic.com

5 Pemain Bergaji Tinggi di MLS 2024 - Jangan Tanya Lionel Messi, Alumnus Liverpool Mendominasi - News

News - Daftar 5 pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS) 2024. Tak perlu tanyakan posisi Lionel Messi, mantan Liverpool mendominasi.

Sejumlah pemain yang pernah berkarier di Eropa hijrah Liga Amerika Serikat, faktanya mendapatkan perbaikan dari segi ekonomi.

Bahkan ada beberapa pemain seperti eks Liverpool, Xherdan Shaqiri dan Christian Benteke, yang masuk daftar pemain bergaji tinggi di MLS 2024.

Tak heran jika kemudian banyak pesepak bola top dunia memasuki usia kepala tiga, memilih berkarier di MLS. Di antaranya David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, hingga Ricardo Kaka pernah berkompetisi di sana.

Ekpresi bahagia Luis Suarez dan Lionel Messi saat mengawal Inter Miami di MLS melawan Real Salt Lake pada Kamis (22/2/2024) pagi WIB.
Ekpresi bahagia Luis Suarez dan Lionel Messi saat mengawal Inter Miami di MLS melawan Real Salt Lake pada Kamis (22/2/2024) pagi WIB. (Twitter Inter Miami)

Dan yang paling sensasional ialah kedatangan Lionel Messi yang kini memperkuat Inter Miami. Yang menjadi pertanyaaan, apakah kapten timnas Argentina tersebut di MLS 2024 masuk kategori pemain dengan bayaran tertinggi.

Berikut lima pesepakbola MLS 2024 dengan bayaran tertinggi, dirangkum redaksi Tribunnews dari laman Capology.

5. Christian Benteke

Christian Benteke awalnya berkarier di Belgia, negara asalnya, dan di Inggris. Satu di antara karier terbaik yang dimiliki eks timnas Belgia ini ialah memperkuat Liverpool.

Pada tahun 2022 lalu, benteke cabut dari Crystal Palace.

Dia kemudian menerima pinangan DC United dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Ia kini jadi pemain kelima di MLS dengan bayaran terbesar. Ia digaji 4.25 juta dollar 9Rp66 miliar) per tahunnya.

Per pekannya, Benteke mendapat upah sebesar 81.731 dollar. Dalam kurs rupiah, ia mendapat gaji sekitar Rp1,2 miliar.

Baca juga: Prediksi Skor Inter Miami vs Nashville: Messi Tampil, Martino Bidik 8 Besar CONCACAF Champions Cup

4. Hector Herrera

Gelandang asal Meksiko ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Portugal bersama Porto. Hector Herrera kemudian sempat gabung Atletico Madrid.

Setelah bermain selama sekitar tiga tahun, pemain yang beroperasi di sektor gelandang ini pindah ke Houston Dynamo pada tahun 2022 lalu. Ia dikontrak sampai 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat