androidvodic.com

Liga Arab Saudi Diguncang Prahara, Al Hilal Dituduh Dibantu Wasit agar Menang Terus dan Juara - News

News - Liga Arab Saudi geger diguncang prahara dengan sebuah tuduhan yang tertuju kepada klub pemimpin klasemen, Al Hilal.

Al Hilal disebut dibantu oleh wasit yang berpihak kepada mereka untuk memenangkan satu pertandingan demi pertandingan.

Saat ini, Al Hilal menempati puncak klasemen Liga Pro Saudi dengan mengumpulkan 65 poin, 12 poin diatas tim Cristiano Ronaldo, Al Nassr yang menghuni runner up.

Dari 23 laga yang dijalani musim ini, Al Hilal belum menelan kekalahan, 21 laga dilalui dengan kemenangan, sisanya dua kali imbang.

Tengah pekan lalu Al Hilal baru saja memecahkan sebuah rekor dunia dengan mencatatkan 28 kemenangan beruntun di semua kompetisi setelah mengalahkan Al Ittihad 2-0 di Liga Champions Asia.

Hasil itu membuat tim asuhan Jorge Jesus itu melewati catatan 27 kemenangan beruntun miliki tim Liga Premier Weles, The New Saints pada musim 2016-17.

Adapun 28 kemenangan Al Hilal didapat dari 16 pertandingan berturut-turut di kompetisi Liga Pro Saudi, 9 laga di Liga Champions AFC, dan 3 kemenangan di Piala Raja.

Terakhir kali Al Hilal tidak menang adalah pada 21 September saat bermain imbang 1-1 melawan rival liga Damac.

Baca juga: Al Hilal Bukukan Rekor Mentereng 28 Kemenangan Beruntun, Kembaran Bayer Leverkusen di Asia

Namun demikian, tak lama setelah rekor itu dibuat, sebuah video di media sosial 'X' beredar dan membuat geger sepakbola Arab Saudi, seperti dilaporkan Al Aawsat.

Video itu menampilkan Saud Al-Nais, seorang anggota dewan direksi Al-Tai, klub yang kini menempati peringkat 16 di tabel klasemen Liga Pro Saudi.

Dalam video berdurasi 10 detik itu, Saud Al-Nais mengatakan Al Hilal mendapat bantuan wasit demi meraih gelar juara.

"Al-Hilal mengambil segalanya, karena semua orang ikut serta, manajemen, pemain, dan wasit," kata Saud Al Nais dalam potongan video itu.

Buntut pernyataan yang viral ini, Al-Nais kemudian mengajukan pengunduran diri dari dewan direksi klub Al Tai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat