androidvodic.com

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini Dijaga 2.410 Aparat, Jokowi Pengamanan Waskita - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi menyiapkan skema pengamanan pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024) malam ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam hal ini akan ada ribuan personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan.

"Jumlah personel gabungan 2.410 personel," kata Ade Ary kepada wartawan, Kamis (21/2/2024).

Dia menyebut pengamanan khusus akan diberlakukan jika nantinya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir di lokasi pertandingan secara langsung.

Ade Ary juga meminta masyarakat yang akan menyaksikan langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena ada VVIP RI 1, jadi ada Protap Waskita. Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong, ikuti saran-saran petugas kami di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Efek Instan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak akan Muncul

Di sisi lain, Ade Ary mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, hal ini masih bersifat situasional.

Untuk informasi, laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Doan Van Hau Ejek Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Thom Haye Cs Masih di Level ASEAN

Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F, Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen dengan torehan satu poin dari dua laga.

Pertama kalah dari Irak 5-1 dan bermain imang 1-1 dengan Filipina.

Kemudian pada periode Juni nanti, Indonesia giliran menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina, 11 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat