androidvodic.com

Spanyol vs Brasil, Ini Sosok Pemain Bintang Baru Timnas Brasil yang Siap Tebar Pesona di Bernabeu - News

Spanyol vs Brasil, Ini Pemain Bintang Baru Timnas Brasil yang Siap Tebar Pesona di Bernabeu

News- Pemain anyar Real Madrid, Endrick baru bisa memperkuat timnya musim depan. Namun, pemain Palmeiras ini mendapatkan kesempatan istimewa untuk debut lebih dulu di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, saat Brasil ditantang Spanyol dalam uji coba internasional, Rabu (27/3) dini hari nanti.

Kehadiran Endrick pasti sangat dinanti di Bernabeu. Los Blancos merekrut pemain berusia 17 tahun itu dari Palmeiras pada Desember 2022. Namun, mereka harus menunggunya berusia 18 tahun sebelum bisa berkiprah di La Liga.

Sebelumnya, remaja fenomenal ini menjadi buah bibir setelah mencetak gol semata-wayang kemenangan Selecao atas Inggris 0-1 di Stadion Wembley akhir pekan lalu.

Pelatih Dorival Junior memainkan pemain berusia 17 tahun tersebut mulai menit ke-71. Dia dengan jeli memanfaatkan bola liar tepisan Jordan Pickford yang menahan tendangan Vinicius Junior, untuk jadi gol internasional pertamanya.

Endrick pun langsung mengukir dua rekor. Berusia 17 tahun dan 246 hari, Endrick adalah pencetak gol internasional senior termuda di Wembley. Ia juga merupakan pemain termuda yang mencetak gol untuk Brasil sejak Ronaldo pada tahun 1994.

Untuk laga dini hari nanti, Pelatih Dorival kemungkinan memberi kesempatan Endrick untuk menjadi starter. Dan pemain yang bakal dilengserkannya kemungkinan adalah Raphinha.

Saat melawan Inggris, Raphinha berada di posisi sayap kanan, di lini depan, dengan Rodrygo sebagai pemain nomor sembilan, dan Vinicius di sebelah kiri.

Kedua pemain Real Madrid ini dengan mulus bisa selalu bertukar peran, sesuatu yang berulang dalam pendekatan Carlo Ancelotti dan yang telah terjadi di 'Seleçao'.

Namun, Raphinha dinilai masih belum bisa nyetel dengan aliran permainan duo Madrid ini. Mantan pemain Leeds United ini juga dinilai tidak memiliki agresivitas, dan daya dobrak yang dapat menimbulkan bahaya.

Endrick diharapkan bisa lebih tajam sejak menit pertama. Jika dia dipasangkan sejak awal, ini ini akan menjadi gambaran trisula maut El Real untuk musim depan. Publik di Bernabeu pastinya sangat bergairah menantikan momen tersebut.

Spanyol sementara itu terlihat mulai bangkit setelah kemenangan mereka di Nations League atas Kroasia tahun lalu. Sejak saat itu, La Furia Roja telah memenangkan tujuh dari delapan laga Kualifikasi Eropa.

Mereka juga terlihat telah mengatasi masalah dalam mencetak gol setelah mencetak 25 gol dalam delapan laga kualifikasi. Namun, tim asuhan pelatih Luis de la Fuente mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 atas Kolombia akhir pekan lalu.

Spanyol akan kehilangan pemain Valencia, Jose Gaya, karena cedera, dan pemain Chelsea, Marc Cucurella, akan menggantikannya di dalam tim. Lini depan akan dipimpin oleh Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal, dan Alvaro Morata.

Sementara Brasil kehilangan banyak pemain kunci karena cedera. Gabriel Martinelli, Gabriel, Ederson, Alisson, Marquinhos, dan Casemiro, semuanya harus absen karena cedera.

Tiga penjaga gawang yang belum pernah bermain dalam tim, Leo Jardim, Bento dan Rafael, telah dipanggil ke dalam tim. Ada total 11 pemain yang belum pernah dipanggil ke dalam skuat saat ini. (Tribunnews/den)

Prakiraan Formasi
Spanyol 4-2-3-1:
Raya (GK), Porro, Normand, Laporte, Grimaldo, Rodri, Merino, Williams, Olmo, Oyarzabal, Morata

Brasil 4-2-3-1:
Beto (GK), Danilo, Bremer, Beraldo, Wendell, Luiz, Guimaraes, Raphinha, Rodrygo, Vinicius, Richarlison

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat