androidvodic.com

Sorotan Manchester United vs Liverpool - Nama Erik Ten Hag Siap-siap Masuk Buku Sejarah Kelam MU - News

News - Big match pekan 32 Liga Inggris Manchester United vs Liverpool menghadirkan sorotan yang tertuju kepada tim tuan rumah. Erik ten Hag di ambang tulis sejarah kelam MU di Premier League.

Laga berat Manchester United (MU) menjamu Liverpool dijadwalkan berlangsung di Old Trafford Stadium, Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

Tekanan berada di pundak tim tamu sebenarnya, karena Liverpool butuh tiga poin untuk tetap berada di jalur perburuan gelar juara Liga Inggris.

The Reds, dapat kembali mengambil alih singgasana Klasemen Liga Inggris yang sementara dikuasai Arsenal, asal bisa mengalahkan Manchester United.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberi isyarat selama pertandingan Liga Inggris kontra Nottingham Forest di The City Ground pada 30 Desember 2023.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberi isyarat selama pertandingan Liga Inggris kontra Nottingham Forest di The City Ground pada 30 Desember 2023. (DARREN STAPLES / AFP)

Namun MU juga bukannya tanpa tekanan, mengingat di laga terakhir skuad asuhan Erik ten Hag takluk dari Chelsea dengan skor 4-3 pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Kekalahan dari Chelsea ini semakin membuat manajer MU, Erik ten Hag berada di ujung tanduk.

MU sudah kalah 12 kali di Liga Inggris musim 2023/2024. Ten Hag telah menyamai rekor kekalahan terbanyak dalam satu musim MU di era Premier League.

Dirangkum dari laman BBC, MU sebelumnya pernah merasa 12 kali kalah dalam semusim sebanyak dua kali pada musim 2013/2014 dan 2021/2022.

Namun pada dua musim tersebut pelatih yang bertugas lebih dari satu orang, tidak seperti Ten Hag yang sendirian memborong 12 kekalahan.

Pada musim 2013/2014, MU menelan 12 kekalahan bersama David Moyes dan Ryan Giggs.

Sedangkan pada 2021/2022, MU dipoles Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick dan Ralf Rangnick. Carrick tak menyumbang satupun kekalahan dari tiga laga menangani MU.

Baca juga: Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris, Pertaruhan Marwah Kebesaran Old Trafford

Dengan masih tersisa delapan laga lagi di Premier League 2023/2024, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan masuk buku sejarah memalukan MU.

Eks Ajax Amsterdam itu bakal menjadi pelatih MU pertama yang menelan 13 kekalahan dalam semusim dan mungkin saja bakal lebih.

Performa apik Liverpool dan ambisi mereka merebut puncak klasemen yang semalam diambil oleh Arsenal bisa membuat MU dan Ten Hag memecahkan rekor memalukan tersebut nanti malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat