androidvodic.com

Hamas Tidak akan Bisa Dikalahkan dalam Dua Hingga Tiga Tahun ke Depan, Kata Sumber Militer Israel - News

Hamas Tidak akan Bisa Dikalahkan dalam Dua Hingga Tiga Tahun ke Depan, Kata Sumber Militer Israel

News- Hamas tidak akan dikalahkan selama dua hingga tiga tahun ke depan, kata sumber militer Israel.

Hamas menegaskan kembali kendali sipil atas Khan Yunis setelah penarikan tentara Israel dan kembalinya beberapa penduduk ke kota yang sebagian besar hancur.

Sumber militer Israel memperkirakan bahwa Hamas tidak akan dikalahkan secara telak di Gaza hingga tahun 2026 atau 2027, bahkan ketika Hamas menegaskan kembali kendali sipil atas kota Khan Yunis yang sebagian besar hancur setelah penarikan tentara, media Israel melaporkan pada 4 Mei.

Sumber yang berbicara dengan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth mengatakan, "Kami tidak akan berada di Gaza secara permanen. Kami akan kembali untuk melakukan serangan besar-besaran ke wilayah tersebut untuk mengalahkan tentara yang dibangun selama 15 tahun."

Sumber tersebut menambahkan bahwa “Sementara itu, pencapaian pasukan yang berperang di Gaza sedang terkikis, dan tidak ada solusi politik yang pasti.”

Komentar tersebut muncul di tengah laporan bahwa Hamas menegaskan kembali kontrol keamanan atas Khan Yunis menyusul penarikan tentara Israel dan lambatnya kembalinya warga Palestina ke rumah mereka, atau apa yang tersisa dari mereka, di selatan Kota Gaza sejak bulan lalu.

Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa bagi Israel, menjadi “semakin sulit untuk mencapai tujuan perang yang paling sederhana sekalipun: mengurangi kendali sipil Hamas, bukan hanya militer, terutama setelah operasi militer utama IDF berakhir minggu ini, untuk melanjutkan operasi penyerangan militer terbatas."

Surat kabar itu menambahkan bahwa "Angkatan Udara tidak akan menargetkan setiap pekerja kota yang sedang membersihkan puing-puing dari jalan-jalan dengan traktor, juga tidak akan menyerang setiap kepala sanitasi Gaza atau manajer departemen pendidikan regional yang masih menerima gaji dari Hamas."

Pelaporan sebelumnya dari Majalah +972 mengindikasikan bahwa Angkatan Udara menggunakan kecerdasan buatan untuk mengembangkan daftar target untuk membunuh ribuan anggota tingkat rendah Hamas dengan mengebom rumah mereka pada malam hari saat mereka tidur dengan istri dan anak-anak mereka.

Yedioth Ahronoth mengatakan tentara Israel kini kesulitan mengidentifikasi dan menargetkan mekanisme keamanan internal Hamas yang masih utuh.

Ia mencatat kasus yang berhasil bulan lalu di mana angkatan udara mengidentifikasi anggota dinas keamanan internal Hamas di Lapangan Kuwait di Shujaiyah bulan lalu dan segera melancarkan serangan udara, menewaskan sebagian besar dari mereka.

Surat kabar tersebut juga mencatat bahwa militer Israel membunuh walikota kamp pengungsi Maghazi, Hatem al-Ghamri, karena menjabat sebagai kepala komite darurat lokal untuk Hamas. Panitia bertanggung jawab untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada penghuni kamp.

“Sejak hari pertama perang, wali kota telah berupaya memberikan layanan bantuan kepada puluhan ribu pengungsi yang mencari perlindungan di kamp tersebut,” kata Mohammad al-Ayedi kepada Palestine Chronicle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat