androidvodic.com

Respons Erick Thohir Setelah Timnas U23 Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024 - News

News - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan responsnya setelah Timnas U23 Indonesia gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dikatakan Erick Thohir, ia tetap bangga dan mengapresiasi perjuangan Garuda Muda.

Ya, Timnas U23 Indonesia dipastikan gagal lolos tampil ke Olimpiade Paris 2024.

Kepastikan tersebut didapat setelah tim asuhan Shin Tae-yong dikalahkan Guinea di babak play-off, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Adapun hasil Timnas U23 Indonesia vs Guinea yang digelar di Stade Pierre Pibarot, berakhir dengan skor 0-1.

Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (tengah) berebut bola dengan penyerang Guinea (11) Ousmane Camara (kiri) dan gelandang Guinea (18) Aguibou Camara (kanan) pada pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (tengah) berebut bola dengan penyerang Guinea (11) Ousmane Camara (kiri) dan gelandang Guinea (18) Aguibou Camara (kanan) pada pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk memperebutkan tempat terakhir dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. (MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Gol kemenangan Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit le-29 melalui eksekusi tendangan penalti.

Kekalahan atas Guinea ini harus membuat Timnas U23 Indonesia kembali menunda mimpinya tampil di ajang Olimpiade.

Terakhir kali mentas di ajang empat tahunan tersebut yakni pada 68 tahun silam, alias Olimpiade Melbourne 1956.

Meskipun gagal menembus Olimpiade, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun tetap bangga kepada skuad Garuda.

Ia pun tetap mengapresiasi para pemain Timnas U23 Indonesia.

Menurutnya, meski gagal lolos, Marselino Ferdinan dkk telah mencetak sejarah karena dapat tampil sejauh ini.

Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea (13) Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. ( Miguel MEDINA / AFP)
Gelandang Indonesia (6) Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea (13) Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. ( Miguel MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Baca juga: Tangisan Shin Tae-yong Pecah setelah Gagal Membawa Timnas U23 Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Erick Thohir mengatakan bahwa Timnas U23 Indonesia menunjukkan potensi yang menjanjikan sejak berlaga di Piala Asia U23 hingga playoff Olimpiade 2024kemarin.

Modal tersebut dijadikan Erick sebagai pondasi membangun target berikutnya tampil pada Olimpiade 2028.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata Erik Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat