androidvodic.com

Hasil Pemain Abroad Timnas Indonesia: Tim Marselino Gagal Promosi, Sandy Walsh & Thom Haye Kalah - News

News - Rekap Hasil Pemain Abroad Timnas Indonesia di mana selaras berakhir pilu. Baik Thom Haye, Sandy Walsh dan tim Marselino Ferdinan menjadi pihak yang kalah.

Sandy Walsh bersama KV Mechelen, Thom Haye yang melakoni laga kandang terakhirnya di SC Heerenveen, dan KMSK Deinze bertanding di laga play-off promosi Liga Belgia, takluk pada laga semalam, Minggu (12/5/2024).

Dalam lanjutan Liga Belgia, KV Mechelen melakoni laga tandang menghadapi STVV di Steyen Stadium.

Sandy Walsh pada laga kali ini bermain sebagai starter. Dia mendapatkan kepercayaan tampil selama 45 menit sebelum digantikan oleh Boli Bolingoli pada awal babak kedua.

KV Mechelen lebih dulu mencetak gol melalui Mory Knate pada menit ke-9. Dia memanfaatkan assist mantan penyerang Leicester City, Islam Slimani.

Sayangnya, tim Sandy Walsh gagal memanfaatkan momentum menjaga keunggulan.

STVV bertindak sebagai tuan rumah mengukir comeback kemenangan melalui brace Adriano Bertaccini (17', 39').

Beralih ke Liga Belanda atau Eredevisie, gelandang Timnas Indonesia Thom Haye bermain 68 menit saat SC Heerenveen menelan kekalahan 1-3 dari tim juru kunci Vitesse.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda.

Heerenveen berhasil mencetak gol cepat setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-8.

Pada kesempatan ini, bukan Thom Haye yang jadi eksekutor melainkan adalah Anas Tahiri yang sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Vitesse.

De Superfriezen -julukan Heerenveen- tampil cukup dominan ketimbang Vitesse. Namun sialnya, Thom Haye dan kolega harus kecolongan di menit ke-21 lewat gol yang dicetak Marco van Ginkel.

Baca juga: Timnas Indonesia Ditantang Tembus 100 Besar FIFA di Tahun 2026, PSSI: Apa Tidak Terlalu Kecil?

Sialnya, Heerenveen harus kecolongan di menit-menit akhir atau tepatnya 90+2 lewat gol yang dicetak Thomas Buitink. Alhasil, mereka kalah 1-3 dari Vitesse yang merupakan tim juru kunci.

Pertandingan ini menjadi laga kandang terakhir SC Heerenven bersama Thom Haye. Sebab penggawa Timnas Indonesia ini dipastikan angkat kaki dari SC Heerenveen di akhir musim nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat