androidvodic.com

Jelang Indonesia vs Irak, Rumput SUGBK Langsung Dibenahi Usai Konser NCT Dream - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan, NCT Dream baru saja menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/202).

Seusai konser, Menpora Dito Ariotedjo mengatakan EO NCT Dream bersama dengan PPKGBK telah berkomitmen untuk segera membuat rumput kembali berkualitas.

Pasalnya pada periode Juni nanti, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertama menjamu Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024.

“Jadi terkait dengan SUGBK dari seminggu sebelum penyelenggaraan konser NCT dari pihak penyelenggara EO sudah koordinasi dengan kami dan mereka memastikan untuk after use-nya mereka akan ada pendampingan bersama GBK,” kata Menpora Dito, Senin (20/4/2024).

“Memastikan itu langsung beres dan Juni sudah bisa dipakai buat pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” sambungnya,.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga sudah mengingatkan dan berkoordinasi dengan pihak PPKGBK terkait perawatan rumput.

Erick ingin kualitas rumput benar-benar bisa terjaga mengingat laga kontra Irak dan Filipina nanti merupakan laga internasional.

“Ya, sudah (komunikasi dengan pengelola GBK-red). Saya tekankan kepada GBK untuk rumputunya harus sesuai standar internasional karena ini pertandingan kualifikasi PIala Dunia,” kata Erick.

“Jadi bebannya bukan di saya tapi di GBK untuk kesiapan rumput,” terangnya.

Timnas Indonesia untuk saat ini.berada di peringkat kedua grup F Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia dengan torehan tujuh poin, sekali kalah, sekali imbang dan dua kali mnang.

Hasil satu kali kemenangan lagi akan membuat tim besutan Shin Tae-yong melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat