androidvodic.com

Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia: 6 Pemain Kantongi 1 Kartu Kuning, Terancam Absen Lawan Filipina - News

News - Kabar buruk untuk Timnas Indonesia menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjalanannya di Kualfikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK).

Dari 22 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, enam diantaranya sudah mengantongi kartu kuning sebelumnya.

Alhasil, mereka dipastikan akan absen jika mendapatkan satu kartu kuning lagi saat melawan Timnas Irak.

Merujuk aturan, di mana pemain yang sudah mendapatkan dua kartu kuning dalam dua laga yang berbeda akan mendapatkan sanksi larangan satu pertandingan sepanjang ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pemain yang mendapatkan kartu kuning sebelumnya ialah, Asnawi Mangkualam, Rafael Struick, Jay Idzes, Justin Hubner, Ernando Ari dan Ricky Kambuaya.

Pemain Timnas Indonesia Struick membawa bola saat  melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Struick membawa bola saat melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Untuk Asnawi, ia mendapatkan kartu kuning sebelumnya ketika Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0 atas Vietnam pada matchday keempat Grup F.

Hal ini tentu sangat disayangkan karena Asnawi baru saja selesai menjalani sanksi akumulasi kartu kuning saat melawan Irak dan Filipina.

Akibatnya, Asnawi harus absen pada saat kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 1-0 ketika menjamu Vietnam pada matchday ketiga di SUGBK (21/3/2024).

Total, Asnawi telah mendapatkan tiga kartu kuning sejauh ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: 27 Pemain Timnas Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026: Gelandang era Park Hang-seo Dipanggil

Sementara untuk Rafael Struick, kartu kuning pertamanya didapatkan pada matchday kedua ketika Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 di markas Filipina (21/9/2023).

Sama halnya Asnawi, Justin Hubner mendapatkan kartu kuning pada matchday keempat. Artinya bek Cerezo Osaka itu wajib berhati-hati saat melawan Irak.

Hal serupa juga terjadi pada Ernando Ari. Pasalnya kiper Timnas Indonesia itu juga mendapatkan kartu kuning saat menyambangi markas Vietnam.

Jika Ernando Ari terkena satu kartu kuning lagi saat melawan Irak, kemungkinan besar Shin Tae-yong akan menambah amunisi kiper. Mengingat Shin Tae-yong hanya memanggil dua nama kiper untuk laga Irak dan Filipina, yakni Adi Satryo dan Ernando Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat