androidvodic.com

Satu Pemain Dicoret Shin Tae-yong Jelang Ujicoba Timnas Indonesia vs Tanzania - News

News - Kabar tak sedap menerpa Yance Sayuri saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia persiapan melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6/2024) di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yance Sayuri dilaporkan menderita cedera jelang laga ujicoba Timnas Indonesia vs Tanzania, Minggu (2/6/2024) pekan ini.

Melalui pernyataan dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, pemain milik PSM Makassar tersebut dibekap cedera hamstring.

Maka saudara kembar Yakob Sayuri dipastikan tidak bisa lanjut setelah melalui pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Yance (Sayuri) akan kita sesuai dengan hasil MRI. Kondisinya tidak memungkinkan," ujar Sumardji dilansir melalui BolaSport, Jumat (31/5/2024).

"Sudah disepakati akan kita pulangkan," lanjut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Dengan keluarnya Yance Sayuri, pelatih Shin Tae-yong mengambil langkah solutif bagi Timnas Indonesia.

Suasana latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terlihat Yance Sayuri berlari berdampingan dengan Marselino Ferdinan.
Suasana latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terlihat Yance Sayuri berlari berdampingan dengan Marselino Ferdinan. (PSSI.org)

Pelatih asal Korea Selatan ini resmi memanggil total dua pemain baru ke Timnas Indonesia.

Masuknya satu pemain di antaranya tentu untuk menggantikan posisi dari Yance.

Sedangkan satu pemain lagi diperuntukan memenuhi regulasi penjaga gawang yang harus berjumlah tiga.

Pemain yang dimaksud tersebut ialah penyerang-sayap Madura United, Malik Risaldi dan juga Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Baca juga: Resmi, Shin Tae-yong Panggil Dua Nama Baru ke Timnas Indonesia

Adapun untuk Malik Risaldi baru bisa bergabung selepas partai final Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Persib Bandung pada Jumat (31/5/2024).

"Kita akan panggil Malik Risaldi dan Nadeo," kata Sumardji.

"Khusus Malik, akan gabung setelah final Liga 1 selesai," tutup Ketua BTN yang juga berpangkat Komisaris Besar (Kombes) tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat