androidvodic.com

Hasil Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026: Daftar Tim Lolos hingga Tersingkir, Nasib Indonesia? - News

News - Inilah hasil dan klasemen grup A hingga I setelah pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6/2024).

Ttelah dipastikan terdapat 14 tim yang lolos untuk melaju ke putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayangnya, predikat tersebut belum bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia setelah pada partai terakhir takluk dengan skor 0-2 atas Irak.

Walhasil Timnas Indonesia yang bertengger di posisi runner-up klasemen grup F harus menentukan nasibnya di laga pamungkas, Selasa (11/6/2024) mendatang.

Saat ini posisi Timnas Indonesia masih dapat digoyahkan Vietnam yang menguntit ketat dengan terpaut satu poin saja di tangga klasemen.

Maka antara Timnas Indonesia dan Vietnam masih bisa bertukar posisi tergantung hasil yang didapat pada partai mendatang.

Untuk Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sedangkan Vietnam akan melawat ke markas Irak.

Aksi Thom Haye dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024).
Aksi Thom Haye dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024). (PSSI.org)

Adapun hasil pada pertandingan terakhir (6/6/2024) juga mengabarkan hal buruk bagi sesama tim zona Asean.

Yang mana selain Vietnam vs Filipina, tak ada hasil baik yang didapatkan oleh para negara satu zona dari Timnas Indonesia tersebut.

Myanmar, Singapura, Malaysia hingga Thailand tak meraup hasil maksimal pada laga terakhir.

Yang paling parah ialah Singapura setelah menderita kekalahan telak skor 0-7 atas Korea Selatan.

Baca juga: Hasil Toulon Cup: Jens Raven Tampil Awal, Timnas U20 Indonesia Dibekuk Panama

Lalu ada juga Myanmar yang menerima kekalahan 5-0 atas Jepang serta Thailand dan Malaysia yang mendapatkan hasil imbang atas masing-masing lawannya.

Lantas, bagaimanakah pengaruh hasil terhadap posisi seluruh tim di tangga klasemen hingga kelanjutan nasib maupun tersingkir? simak ulasan berikut.

Hasil Pertandingan Matchday 5 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis (6/6/2024)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat