androidvodic.com

Pemain Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Filipina, Calvin Verdonk Bakal Dimainkan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji turut memantau latihan skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam.

Latihan anak asuh Shin Tae-yong ini dilakukan jelang laga Indonesia Vs Filipina pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Sumardji menginginkan para penggawa Garuda meraih kemenangan saat menghadapi Filipina besok.

Pasalnya, raihan kemenangan bakal memastikan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Lawan Filipina itu adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemain karena terbebani harus lolos, maka targetnya karena targetnya itu sesuai dengan target ketua umum (PSSI) dan juga semuanya kita menginginkan lolos (ke putaran ketiga),” kata Sumardji.

“Maka betul-betul para pemain itu sudah mempersiapkan dirinya sejak kemarin kita kalah dengan Irak,” sambungnya.

Baca juga: Para Fans Wanita Rela Menanti Pemain Timnas Indonesia di Lokasi Latihan, Teriakan Nathan Membahana

Para pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam, jelang menjamu Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. 
Para pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam, jelang menjamu Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.  (News/Abdul Majid)

Terkait persiapan, Sumardji mempercayakan pelatih Shin Tae-yong bisa memulihkan mental para pemain yang sebelumnya takluk dari Irak selain fokus ke masalah taktik.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga turut mengembalikan kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina.

Kini, Rizki Ridho dkk dikatakannya sudah dalam kondisi baik dan siap menghadapi Filipina.

“Persiapan tentu sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong dengan baik dari sisi strategi, fisik, dan tentunya mental. Karena kalau kita berkaitan dengan kekalahan kemarin itu kan pasti berdampak terhadap mental pemain,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua BTN PSSI tersebut.

“Tetapi, beberapa hari sama-sama sudah dipersiapkan dengan baik. Pak ketua umum (PSSI) juga sudah memberikan motivasi secara khusus kepada para pemain sehingga dengan motivasi yang cukup baik dari semuanya. Tentu harapan kita semuanya besok para pemain akan bermain all out,” pungkasnya.

Baca juga: Euro 2024: Jerman Punya Rasa Lapar Layaknya Leverkusen

Ia pun menyebut dari sejumlah pemain yang dipanggil, tidak seorang pun yang mengalami cidera.

“Sampai saat ini semuanya kondisinya sangat baik, sekali lagi sangat baik. Tidak ada yang cedera satupun,” ujar Sumardji.

Bahkan, Sumardji memberi kabar kembira yakni pemain yang baru selesai dinaturalisasi, Calvin Verdonk, sudah bisa dimainkan pada laga melawan Filipina esok.

Seperti diketahui, Calvin Verdonk baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Calvin sudah semuanya (proses naturalisasi-red) dan dia besok Insyaallah pasti akan diberikan kesempatan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat