androidvodic.com

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Malaysia Justru Temui Jalan Terjal untuk Lolos ke Putaran Ketiga - News

News - Beda nasib dengan Timnas Indonesia, Malaysia justru harus berjuang mati-matian untuk dapat lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak hanya itu, Malaysia juga harus menggantungkan nasibnya kepada tim lain untuk membantu mereka lolos ke putaran ketiga.

Diketahui, matchday pamungkas fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal segera bergulir.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bakal menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sedangkan di hari yang sama, Malaysia juga bakal menjamu Taiwan di Stadion Bukit Jalil, pukul 20.00 WIB.

Bagi Timnas Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong untuk lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat terbuka lebar.

Jay Idzes dkk wajib mengalahkan Filipina di laga pamungkas jika ingin lolos ke putaran.

Jika kalah dan imbang pun Timnas Indonesia juga masih memiliki peluang untuk lolos. Namun tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Jika imbang lawan Filipina, Timnas Indonesia harus berharap Vietnam tidak menang saat lawan Irak di laga pamungkas.

Lalu jika kalah dari Filipina, Timnas Indonesia juga harus berharap agar Vietnam dikalahkan Irak.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati hadangan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati hadangan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Timnas Indonesia OTW Lolos ke Putaran Ketiga, Jay Idzes Cs Berpotensi Jumpa Jepang & Korea Selatan

Diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada di posisi runner-up Grup F dengan koleksi 7 poin.

Skuad Garuda hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Kondisi tersebut membuat peluang skuad Garuda untuk lolos ke putaran ketiga masih sangat terbuka lebar.

Namun rupanya, nasib yang berbeda justru dialami oleh negara tetangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat