androidvodic.com

Calvin Verdonk Siap Dimainkan pada Laga Indonesia Melawan Filipina, Begini Kata Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Timnas Indonesia kembali mempersiapkan diri usai sebelumnya takluk dari Irak dengan skor 0-2, Kamis (6/6/2024) di SUGBK.

Persiapan Skuad Garuda kali ini dilakukan jelang menghadapi Filipina pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Latihan ini juga turut dipantau Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji.

Keduanya bahkan tampak berbincang dan berguaru santai dengan pelatih Shin Tae-yong sebelum latihan utama dimulai.

Pantauan Tribunnews, 15 menit awal, Rizki Ridho dkk. menjalani pemanasan ringan dan sedikit fisik dengan lari-lari pendek.

Pemain yang baru saja mendapatkan Warga Negara Indonesia (WNI), Calvin Verdonk juga tampak ikut berlatih, pun dengan Jay Idzes.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Calvin Verdonk siap dimainkan lawan Filipina.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 Juni lawan Filipina," kata Shin Tae-yong sehari jelang laga lawan Irak.

Hadirnya, Calvin Verdonk membuat posisi bek kiri semakin penuh, karena sebelumnya dihuni oleh Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.

Dengan materi ini membuat Shin Tae-yong mempunyai banyak opsi.

Sementara itu, Jay Idzes kemungkinan besar bakal tampil untuk menggantikan peran Jordi Amat yang di laga kontra Irak mendapatkan kartu merah.

Pertandingan mengahadapi Filipina, sejatinya Indonesia harus bisa meraih kemenangan untuk memastikan diri melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan mengemas enam poin, masih punya harapan juga di laga terakhir menghadapi Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat