androidvodic.com

Clue Shin Tae-yong, Ernando Ari Starter di Laga Hidup Mati Timnas Indonesia vs Filipina - News

News - Ernando Ari dalam situasi siap tempur di laga Timnas Indonesia vs Irak pada matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 2. Shin Tae-yong beri clue alias petunjuk peluang Ernando starter.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Laga yang bertajuk 'puputan' ini akan menentukan nasib Timnas Indonesia. Karena secara peluang, Ernando Ari dan kolega berpeluang besar lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia membutuhkan 3 poin alias satu kemenangan lagi untuk merealisasikan hasil tersebut, sekaligus otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Selebrasi Ernando Ari Sutaryadi setelah membawa Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024, Jumat (26/4/2024).
Selebrasi Ernando Ari Sutaryadi setelah membawa Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024, Jumat (26/4/2024). (Dok. PSSI)

Jika menang, Timnas Indonesia berhak melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026, apapun hasil yang diraih Irak melawan Vietnam. 

Saat ini Timnas Indonesia duduk di posisi kedua klasemen Grup  F bermodal 7 poin, atau unggul 1 angka dari Vietnam di posisi ketiga. Sedangkan Irak dengan raihan 15 poin, menghuni singgasana klasemen.

Sorotan tertuju kepada Ernando Ari. Kiper Timnas Indonesia ini sempat mendapatkan sorotan tajam setelah melakukan blunder saat takluk dari Irak 2-0, Kamis (6/6/2024).

Saat itu, kiper Persebaya Surabaya ingin mengontrol bola usai menerima back pass dari rekan setimnya.

Namun, Ali Jasim dengan sigap mampu merebut bola dari kaki Ernando Ari. Ali Jasim yang tanpa ampun langsung membukukan gol kedua pada laga tersebut.

Jelang laga kontra Filipina, Shin Tae-yong membeberkan update kondisi sang penjaga gawang.

Ernando Ari dalam kondisi bagus dan siap tempur. Dia menegaskan, Ernando sudah melupakan perasaan bersalah, dan siap menebusnya dengan performa lebih baik lagi ketika menjamu The Azkals.

Baca juga: 4 Tim ASEAN Berpeluang Lolos ke Putaran Ketiga, Kans Timnas Indonesia Terbuka Lebar, Malaysia Ngenes

"Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan fatal, saya pun mengakuinya," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.

"Namun, dengan kesalahan-kesalahan tersebut, para pemain bisa berkembang jadi lebih baik."

Tak hanya itu, STY berujar kalau ia sama sekali tidak mempermasalahkan bluder fatal yang dilakukan Ernando

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat