androidvodic.com

Sohib Baru Jay Idzes di Venezia Datang dari Euro 2024, Clue-nya Eks Kapten AC Milan - News

News - Jay Idzes memiliki peluang besar untuk bertandem dengan salah satu pemain bertahan terbaik Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Bek Timnas Indonesia itu akan kedatangan sohib baru di jantung pertahanan Venezia dari gelaran Euro 2024.

Baru-baru ini Jay Idzes dikabarkan bisa membuat transfer kejutan di Serie A dengan bergabung ke rival Juventus, Torino.

Isu Jay Idzes bergabung ke Torino berhembus setelah Paolo Vanoli, yang merupakan pelatih Venezia, menjadi kandidat kuat juru taktik anyar klub asal Kota Turin tersebut.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi publik Tanah Air melihat penggawa Timnas Indonesia itu bisa terealisasi nantinya memperkuat tim elite Serie A seperti Torino.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat diwawancarai usai mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024), jelang laga melawan Filipina.
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat diwawancarai usai mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024), jelang laga melawan Filipina. (News/Abdul Majid)

Akan tetapi jika gagal terwujud, faktanya Jay Idzes akan memiliki sohib alias teman baru yang menggawangi lini pertahanan Venezia.

Dalam laporan Calciomercato, sejumlah pemain grade A coba didatangkan oleh klub berjuluk Singa Bersyap tersebut.

Hal itu direncanakan oleh manajemen demi eksistensi Venezia di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia. Venezia merupakan satu dari tiga tim promosi di Serie A Liga Italia 2024/2025.

Wajar jika kemudian pihak klub berupaya mendatangkan pemain kelas wahid, yang setidaknya sudah berpengalaman dengan kultur maupun intensitas persaingan di Serie A.

Kabar terbaru menyebutkan, pemain bertahan yang tengah diseriusi oleh Venezia memiliki profil enggak kaleng-kaleng.

Adalah mantan kapten AC Milan yang kini tengah bersiap tampil di Euro 2024 Jerman.

Yap, pemain tersebut tak lain adalah Simon Kjaer. Penggawa berusia 35 tahun ini memimpin timnas Denmark berlaga di Euro 2024 bersama Christian Eriksen dan kolega.

Baca juga: Soal Lawan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Kesatria Haram Merengek

Kjaer jelas bukan pemain sembarangan di Liga Italia. Dia pernah menyandang status il capitano alias kapten AC Milan di era kepemimpinan Stefano Pioli.

Mantan pemain Atalanta ini bahkan menjadi bagian Rossoneri saat merengkuh Scudetto musim 2021/2022. 

Melihat bagaimana kualitas sang bek, wajar Venezia ingin menduetkan Jay Idzes dengan penggawa timnas Denmark tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat