androidvodic.com

Pelatih Hungaria Tantrum, Sarkas Sebut Jerman Tidak Butuh Wasit di Laga Sepele Euro 2024 - News

News - Pelatih Hungaria, Marco Rossi, menyindir habis-habisan Jerman dan wasit Danny Makkelie. Marco Rossi mengklaim, Der Panzer tidak membutuhkan pengadil pertandingan di laga sepele Euro 2024.

Kekecewaan besar menyelimuti diri Marco Rossi setelah Hungaria digasak Jerman 2-0 pada matchday kedua Grup A Euro 2024, Rabu (19/6/2024).

Berlangsung di Stuttgart Arena, dua gol kemenangan Jerman terukir atas nama Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan.

Koleksi 6 poin sudah cukup mengantar Jerman ke babak 16 besar, meski belum ada jaminan bakal finis sebagai juara grup. Paling tidak, Jerman sudah mengamankan tiket lolos minimal sebagai runner-up.

Tentu masih ada satu pertandingan lagi di fase grup untuk menentukan posisi akhir Jerman di klasemen. Diyakini bahwa pasukan Julian Nagelsmann bakal membidik kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Akan tetapi bagi kubu Hungaria, oleh Marco Rossi dinilai, kemenangan Der Panzer terlalu diwarnai keberpihakan wasit.

Makkelie, wasit yang memimpin pertandingan Jerman melawan Hungaria dinilai lebih memberatkan tuan rumah dalam setiap pengambilan keputusan.

Salah satu yang paling disorot oleh Marco Rossi ialah gol yang dilesakkan Jamal Musiala. menurut sudut pandang juru taktik Hungaria tersebut, gol pembuka Jerman dianggap sah.

Hal ini dikarenakan dalam proses gol Musiala, Ilkay Gundogan melakukan pelanggaran kepada Willi Orban, sebelum akhirnya menyodorkan assist.

"Apa yang dilakukan wasit malam ini, itu standar ganda. Keberpihakannya (wasit) sangatlah jelas," buka Marco Rossi, seperti yang dikutip dari laman The Guardian.

Rossi tahu Jerman 99 persen lebih berpeluang mengamankan tiga poin di banding timnya. Namun yang disesalkan oleh sang pelatih, Der Panzer sangat dibantu sejumlah keputusan wasit yang berbau kontroversi.

Baca juga: Hasil Euro 2024: Rekor Musiala Iringi Jerman ke 16 Besar, Nagelsmann Kasih Wejangan Khusus

"Dari sudut pandang saya, Jerman pasti akan menang, mereka lebih kuat dari kami, tapi wasitnya adalah yang terburuk di lapangan," tegasnya.

Bahkan sangking jengkelnya Marco Rossi, dia sampai memberikan sindiran keras kepada Jerman, bahwa tim juara Piala Dunia 2014 itu tidak membutuhkan wasit di laga-laga 'ringan' Euro 2024.

"Jerman tidak membutuhkan wasit untuk pertandingan sepele menghadapi tim seperti kami (Hungaria)."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat