androidvodic.com

Timnas Indonesia Kembali ke SUGBK usai GBT, Erick Thohir Minta Rumput Seperti Stadion Eropa - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada putaran ketiga nanti, Indonesia akan menjalankan 10 kali pertandingan dengan 5 kandang dan 5 tandang.

Untuk periode September, laga home skuad Garuda akan digulirkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta bakal dipakai kegiatan kehadiran Paus Fransiskus.

“Memang nanti untuk sepakbola kita akan main di Surabaya karena memang bulan September ada tamu dan tokoh dunia yang kita harus apresiasi kedatangannya,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Saya rasa kalau Paus (Fransiskus) datang tentu ya perlu kita harus hormati karena itu bagian dari Bhineka Tunggal Ika kan,” sambungnya.

Baca juga: Erick Thohir Tanggapi Rumor Naturalisasi Kevins Diks dan Ole Romeny, Bakal Bela Timnas Indonesia?

Setelah periode pertandingan di periode September, home skuad Garuda bakal kembali menggunakan SUGBK.

Hanya saja, Erick meminta pengelola SUGBK agar benar-benar merawat kualitas rumput.

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut meminta agar kualitas rumput SUGBK bisa sama seperti stadion-stadion yang ada di Jerman, yang kini tengah menggulirkan pertandingan Piala Eropa 2024.

“Nanti ya Oktober. November ke GBK tapi tentu saya harap kualitas rumput SUGBK harus dipertanggungjawabkan. Kalau kita lihat EURO tadi malam bagus ya, jadi kita ingin GBK harus sekelas itu,” pungkasnya.

Baca juga: Format Liga 1 Kembali ke Setelan Pabrik, Beban Persib Bandung Pertahankan Mahkota Juara

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimainkan pada 5 dan 10 September 2024, 10 dan 15 Oktober 2024, 14 dan 19 November 2024, 20 and 25 Maret 2025, 5 dan 10 Juni 2025.

Sementara itu, untuk pengundian grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dilakukan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat