androidvodic.com

Prediksi Skor Prancis vs Belgia di 16 Besar Euro: Ajang Kebangkitan, Les Bleus Dijagokan Menang - News

News - Duel bigmatch tersaji di babak 16 besar Euro 2024 kala Prancis bersua Belgia pada Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Duel Prancis vs Belgia ini akan menjadi partai ulangan semifinal Piala Dunia 2018 lalu di mana kala itu Tim Ayam Jantan Prancis menang tipis 1-0 berkat gol bek Samuel Umtiti.

Baik Prancis dan Belgia sama-sama mengecewakan di laga fase grup, hanya mencetak dua gol dari tiga laga yang dijalani.

Meski Kylian Mbappe dkk belum menunjukkan performa yang meyakinkan, bursa prediksi skor Prancis vs Belgia masih menempatkan Les Bleus (Julukan Prancis) sebagai pemenang.

Prancis memasuki Euro 2024 ini sebagai favorit untuk memenangkan gelar. Namun situasinya berubah menjadi sulit setelah hanya mampu finis sebagai runner up grup.

Hal itu menempatkan Prancis berada di sisi yang sama dalam bagan fase gugur bersama Portugal, Spanyol dan Jerman.

Dua gol yang dicetak Prancis, satunya didapat dari gol bunuh diri, satunya lagi melalui titik penalti.

Baca juga: Harga Mahal Prancis usai Imbang Lawan Polandia: Portugal, Spanyol dan Jerman Halangi Jalan ke Final

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe (kanan) bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan di samping gelandang Prancis #14 Adrien Rabiot (tengah) dan bek Prancis #22 Theo Hernandez selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Polandia di Stadion BVB di Dortmund pada 25 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe (kanan) bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan di samping gelandang Prancis #14 Adrien Rabiot (tengah) dan bek Prancis #22 Theo Hernandez selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Polandia di Stadion BVB di Dortmund pada 25 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE / AFP)

Ini merupakan jumlah gol paling sedikit di babak penyisihan grup turnamen besar sejak Piala Dunia 2010.

Situasi itu nyatanya tidak terjadi pada Prancis saja. Belgia pun demikian, hanya mencetak dua gol selama fase grup, itupun terjadi dalam satu laga.

Belgia tak bisa mencetak gol saat kalah 0-1 dari Slovakia dan imbang tanpa gol melawan Ukraina.

Pertemuan keduanya nanti akan menjadi ajang kebangkitan masing-masing tim demi mencapai babak perempat final.

Ini akan menjadi pertemuan ke-76 antara Prancis dan Belgia. The Reds Devills adalah lawan yang paling sering dihadapi Les Bleus sepanjang masa.

Prancis menghadapi Belgia hampir dua kali lebih sering dibandingkan tim lain (masing-masing 39 pertemuan dengan Italia dan Swiss ).

Sementara itu, Belgia hanya lebih banyak menghadapi Belanda (129 kali) dibandingkan menghadapi Prancis.

Baca juga: Klasemen Akhir Grup E Euro 2024: Kejutan Rumania, Belgia Gontai ke 16 Besar, Ukraina Nyesek Maksimal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat