androidvodic.com

Apple Umumkan Kehadiran Prosesor M1 Buatannya, Siap Tinggalkan Intel? - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Raksasa teknologi Apple Inc. mengumumkan kehadiran prosesor besutan terbarunya, Apple M1.

Prosesor Apple M1 ini, diklaim memiliki efisiensi daya serta performa yang sangat baik. Prosesor buatan Apple ini bahkan disebut performanya lebih tinggi dibandingkan Intel yang saat ini digunakan pada produknya.

Mengutip dari laman situs The Independent pada Jumat (13/11/2020), kemampuan prosesor Apple M1 ini membuat laptop MacBook Air dan Pro menjadi lebih bagus.

Apple sendiri mengklaim daya tahan dari Macbook Pro terbaru menjadi lebih lama, yaitu mencapai 17 sampai dengan 20 jam dalam satu hari pemakaian.

Baca juga: Wow, Apple Rilis iOS 14.2 dengan 100 Emoji Baru

VP of Software Engineering Apple Craig Federighi mengatakan, pihaknya sangat terkejut dengan performa yang dihasilkan oleh prosesor Apple M1.

"Kami berniat untuk membuat prosesor yang mendekati prosesor lainnya dalam hal performa, tetapi hasilnya malah membuat kita terpukau," ucap Craig.

Baca juga: Apple Tingkatkan Jumlah Produksi iPhone 12 Hingga Dua Juta Unit

Craig menyebutkan, ini merupakan pekerjaan yang lebih baik karena telah membuat sesuatu yang diluar ekspektasi dalam hal performa prosesor ini.

Meski begitu, belum ada bukti yang menunjukan bahwa prosesor besutan Apple ini lebih baik dibandingkan prosesor lain seperti Intel.

Pasalnya belum ada yang menggunakan prosesor ini, dan belum ada uji coba terkait klaim Apple mengenai daya tahan pada laptop mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat