androidvodic.com

Huawei Janjikan HarmonyOS Bisa Digunakan Pada Semua Perangkat Smartphone Buatannya - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan,  sistem operasi HarmonyOS, akan digunakan untuk perangkat smartphone terbarunya pada waktu mendatang.

Manajer Dukungan Pengembangan Huawei Device Indonesia Steven Pongidin mengatakan, saat ini sistem operasi HarmonyOS di Indonesia sudah digunakan pada perangkat terbaru yaitu Mate Pad 11.

"Kemudian nantinya, kami akan melakukan test the water mengenai perkembangan sistem HarmonyOS di Indonesia. Kami juga ingin melihat performa sistem operasi tersebut di masyarakat," kata Steven dalam diskusi virtual, Jumat (10/9/2021).

Steven juga mengungkapkan, dalam enam bulan ini Huawei akan melakukan roll out secara perlahan ke perangkat lain di Indonesia untuk menggunakan HarmonyOS.

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Huawei MateBook D14 dan D15 Dijual Mulai dari Rp 7 Jutaan

"Harapannya, pada akhir 2021 atau awal 2022 ini sistem operasi HarmonyOS sudah dapat dinikmati pada berbagai perangkat smartphone Huawei," ucap Steven.

Baca juga: Lemari Es Multi Door Ini Punya Teknologi Dispenser Air dengan UV Nano, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Untuk perangkat flagship Huawei yang belum menggunakan HarmonyOS, akan ditingkatkan kemampuannya seperti di smartphone seri P40 dan Mate 40 Pro.

Baca juga: Penjualan Melonjak, Realme Incar Jadi Pemain Utama AIoT di Indonesia

"Selain itu, HarmonyOS ini juga akan diperluas untuk perangkat jam tangan pintar dan televisi pintar milik Huawei," kata Steven.'

Sebagai informasi, Huawei sendiri mengembangkan sistem operasi HarmonyOS karena sudah tidak dapat lagi menggunakan lisensi Google android secara penuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat